Terpilih Secara Aklamasi, Ini Visi Misi Saiful Akbar Sebagai Ketua PC IPNU Pasuruan

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Pohjentrek, NU Pasuruan

Saiful Akbar terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pasuruan masa khidmat 2024-2026. ia terpilih secara aklamasi pada saat Konferensi Cabang (Konfercab) ke XX di Aula KH Ahmad Djufri, PCNU Kabupaten Pasuruan (23-24/10/2024).

Alumni Institut Teknologi Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pasuruan tersebut memiliki visi mendigdayakan IPNU Kabupaten Pasuruan berbasis data dan misi penguatan kaderisasi di tingkat PAC dan ranting.

“Untuk mewujudkan visi misi IPNU Kabupaten Pasuruan perlu hal yang harus dibangun adalah komunikasi yang baik,” ujarnya k

Menurut ketua HMP THP tahun 2020-2021 untuk memutuskan program kerja perlu adanya serap aspirasi dan komunikasi dengan baik agar berjalan sesuai dengan target dari target IPNU Kabupaten Pasuruan.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri jadi mohon bantuannya untuk bersama sama mengembangkan IPNU di Kabupaten Pasuruan,” terangnya.

Baca Juga :   Bawaslu Kota Pasuruan Ajak Komunitas Ikut Awasi Pilkada

Pria kelahiran pasuruan tersebut sosok yang tidak asing di IPNU Kabupaten Pasuruan pria yang disapa cak Ipul berproses di IPNU mulai di tingkat sekolah yakni ketua PK IPNU Al Asy’ari Gondangwetan 2017-2018, Ketua PK UNU STAI Salahuddin Pasuruan 2020-2021, Wakil Sekertaris jaringan sekolah dan pesantren PAC IPNU Kecamatan Gondangwetan 2018-2020. Ketua PAC IPNU Kecamatan Gondangwetan 2021-2023, Wakil Ketua IPNU Kabupaten Pasuruan bidang olahraga, seni dan budaya 2020-2022, Wakil Ketua IPNU Kabupaten Pasuruan bidang kaderisasi 2022-2024.

Ia berkomitmen menjadikan IPNU unggul di Kabupaten Pasuruan dan memberikan kontribusi lebih menjadikan wadah organisasi yang unggul di tengah-tengah masyarakat serta memberikan kontribusi lebih kepada Nahdlatul ulama.

Diketahui, Konfercab IPNU Kabupaten Pasuruan XX dengan mengusung tema ‘sinergi pelajar untuk bersatu, bangkit dan tumbuh diikuti oleh 18 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR) 92 . Masing-masing PAC dan PR mengutus satu orang perwakilannya untuk menjadi peserta dalam konfercab.

Baca Juga :   NU Pasuruan Perkuat Wawasan Kebangsaan dengan Ziarah Makam Rais Aam

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan Gus H Nasih Nashor dan Ketua IPNU Kabupaten Pasuruan pertama Buya Muzammil Syafi’i dan jajaran banom NU di Kabupaten Pasuruan.

Penulis : Mokh Faisol


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca