Rakor ISNU Pasuruan Bahas Persiapan Hari Santri 2024

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Gondangwetan, NU Pasuruan

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Pasuruan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan PAC ISNU kecamatan di aula Pondok Pesantren Assolcah, Kejeron, Desa bayeman kecamatan Gondangwetan, Ahad (13/10/2024).

Ketua PC ISNU Kabupaten Pasuruan Ahmad Adib Muhdi mengatakan, Dalam rakor tersebut ISNU Kabupaten Pasuruan akan mempersiapkan hari santri 2024 yakni menyiapkan tiga menu makanan dan minuman tradisional yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PCNU Kabupaten Pasuruan pekan depan.

“Kami akan menyiapkan makanan dan minuman binaan ISNU Kabupaten Pasuruan,” ujarnya.

Lebih lanjut Dosen Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Pasuruan tersebut mengatakan, dalam pelaksanaannya nanti, panitia akan menggerakkan beberapa UMKM makanan dan minuman yang selama ini sudah bekerjasama dengan PC ISNU Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Anda Sarjana? Ayo Gabung ISNU Pasuruan

“Diantaranya dapur benza pohjentrek, telor asin gondangwetan dan kopi pakde kraton. Kebetulan ketiga UMKM tersebut sudah tersertifikasi halal,” terangnya.

Menariknya dalam pelaksanaannya ISNU akan mengenakan seragam tradisional juga yang berupa baju Kraton Yogyakarta, sehingga diharapkan serasi dengan menu makanan dan minuman yang juga tradisional.

“Bukan hanya makannya yang tradisional tetapi pakaiannya juga tradisional,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut ISNU juga akan mensosialisasikan sertifikasi halal gratis untuk pelaku usaha makanan dan minuman UMKM, kedua menghadirkan pendamping PPH dari ISNU yang profesional.

“Kami akan mengawal penerbitan sertifikatsi halal para UMKM,” jelasnya.

Ketiga ISNU akan kita tampilkan juga beberapa contoh sertifikat halal yang sudah terbit sehingga para pelaku UMKM yang belum tahu bisa langsung melihat di lokasi stand PC ISNU Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Turba ISNU Pasuruan Bahas Percepatan Organisasi

“Pelaku UMKM juga akan diajari cara menampilkan logo Halal di kemasan produknya, seperti apa tulisan dan logonya dan di posisi mana,” tutupnya.


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca