Tingkatkan Kapasitas, PCNU Pasuruan Gelar Diklat Protokol

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Pohjentrek, NU Pasuruan

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan menggelar Diklat Protokol di Aula PCNU Kabupaten Pasuruan, Sabtu- Ahad (5-6/10/2024).

Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan M Subadar mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) Nahdlatul Ulama (NU) agar lebih paham dalam menyusun acara, menjadi Master of Ceremony (MC), ajudan dan dirigen.

“Tugas utama protokol adalah untuk memastikan acara berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Menurutnya dengan terselenggaranya kegiatan pelatihan keprotokolan dan bisa menjadi solusi. Kedepannya acara bisa berjalan lancar dan dapat meminimalisir kesalahan yang remeh.

“Tidak dapat di pungkiri banyak sekali kegiatan di NU mis komunikasi antara pengurus dengan yang lain dengan adanya ini semoga dapat meminimalisir,” terangnya.

Baca Juga :   Berikut Tradisi Lebaran Ketujuh di Pasuruan

Lebih lanjut dirinya mengatakan acara ini sudah di susun satu tahun yang lalu dan baru terealisasi tahun ini untuk memeriahkan acara hari santri 2024.

“Alhamdulillah Awalnya tidak ada yang ikut namun mendekati hari pelaksanaan banyak yang daftar,” imbuhnya.

Maka dari itu Baik buruknya keprotokolan akan menunjukkan wajah organisasi di hadapkan publik, sehingga sangat relevan kiranya jika keprotokolan dapat meningkatkan pembentukan citra dari sebuah organisasi.

“Sebenarnya tidak sulit untuk menerapkan ilmu keprotokolan, di lingkungan kerja kita yang sudah terbiasa memiliki falsafah saling menghargai satu sama lain,” tutupnya.

Acara tersebut di hadiri oleh Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin, Wakil Sekertaris PCNU Kabupaten Pasuruan Subhani dan jajaran pengurus NU lainnya. Adapun peserta diklat protokol adalah jajaran Badan Otonom (Banom) NU, lembaga NU dan MWCNU se Kabupaten Pasuruan

Baca Juga :   Cegah Covid-19, PCNU Kab. Pasuruan Kembali Lakukan Edukasi & Pembagian Masker

Penulis : Mokh Faisol


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca