Merihkan Harlah ke 95, LP Ma’arif Pasuruan Gelar Tasyakuran

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Pohjentrek, NU Pasuruan

Dalam rangka memeriahkan Hari Lahir (Harlah) ke 95 Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kabupaten Pasuruan menggelar tasyakuran di aula PCNU Kabupaten Pasuruan, Kamis (19/09/2024).

Dalam rangka memeriahkan Hari Lahir (Harlah) ke 95 Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kabupaten Pasuruan menggelar tasyakuran di aula PCNU Kabupaten Pasuruan, Kamis (19/09/2024).

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupatan Pasuruan KH Imron Mutamakkin mengatakan bahwasanya LP Ma’arif NU harus menekankan pendidikan karakter pada murid di sekolah.

“Pendidikan karakter jangan sampai dihilangkan karena saat ini banyak sekali anak anak muda yang minim pendidikan karakter

Lebih lanjut Gus Ipong sapaan akrabnya mengatakan, selain itu LP Ma’arif NU harus mempersiapkan kader kader yang memiliki potensi kapasitas untuk SDM yang unggul.

Baca Juga :   Di Rakercab Maarif, ISNU Pasuruan Bedah dan Bagikan 100 Buku Ajaran Aswaja

“Pendidikan karakter di pertahankan disamping itu kapasitas murid di tingkatkan,” terangnya.

Sementara Ketua PC LP Ma’arif NU Kabupaten Pasruan Ahmad Farid mengatakan, bahwasanya LP Ma’arif NU Kabupaten Pasuruan berkomitmen untuk mengelola lembaga pendidikan formal secara mandiri dan profesional dalam bingkai Ahlusunah Wal Jama’ah.

“Kami berkomitmen akan mewujudkan sekolah dengan profesional dan mandiri,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, melalui pendidikan dasar formal LP Ma’arif akan terus meningkatkan kualitas dan pelayanan pendidikan agar para murid dapat menangkap nilai nilai dari Aswaja NU An Nahdliyah dan kenyamanan pada diri orang tua.

“Kami mencoba untuk terus memperbaiki pelayanan kepada wali murid agar nyaman sekolah di lembaga pendidikan NU,” imbuhnya

Dirinya berharap kepada semua lembaga pendidikan untuk terus meningkatkan kemampuan murid muridnya di ajang ajang lomba tingkat provinsi dan nasional.

Baca Juga :   Tingkatkan Pembelajaran Madrasah Diniyah, Dinas Pendidikan & Kemenag Kabupaten Pasuruan Gelar Bimtek

“Tetap semangat terus tingkatkan kualitas dan prestasi kalian,” tutupnya.

Acara tersebut juga di hadiri oleh Sekertaris PCNU Kabupate Pasuruan Gus Saiful Anam, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan Gus Taufiq Abdurahmad dan jaajaran pengurus NU baik di tingka cabang atau MWCNU

Penlulis : Mokh Faisol


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca