LPBINU Pasuruan Gelar Pelatihan Keberlanjutan Usaha

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Pohjentrek, NU Pasuruan

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kabupaten Pasuruan bekerja sama dengan LPBINU Jawa Timur menggelar pelatihan penyusunan Rencana Keberlanjutan Usaha (RKU) bagi UKM desa di Aula PCNU Kabupaten Pasuruan.

Wakil Ketua LPBINU Kabupaten Pasuruan Aris Felani mengatakan, pengenalan dan Pengembangan Rencana Keberlanjutan Usaha (RKU) menjadi langkah awal yang penting dalam mendukung pemberdayaan ekonomi kelompok perempuan di tingkat desa.

” RKU bukan hanya menjadi panduan dalam merancang dan mengelola usaha secara efektif, tetapi juga memastikan bahwa usaha yang dirancang dapat berkontribusi pada visi keseluruhan Destana yang inklusif dan berkelanjutan,” ujarnya.

Baca Juga :   NU Tutur Pasuruan Bantu Data Bangunan Rusak karena Gempa

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan konsep dan pentingnya RKU bagi kelompok perempuan dan membantu peserta dalam mengembangkan RKU yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan kelompok mereka.

“Untuk itu kami mendorong kolaborasi antaranggota kelompok perempuan untuk meningkatkan daya saing dan ketahanan ekonomi,” tambahnya.

Sementara Kordinator LPBINU Jawa Timur Saiful Anam mengatakan, tim LPBINU akan mendampingi akan mendampingi RKU disetiap desa sebagai mana melakukan akselerasi Desa Tangguh Bencana (Destana).

” RKU nanti akan menjadi acuan mengenali Destana,” tutupnya.

Baca Juga :   PCNU Kab. Pasuruan Turunkan Bantuan Tahap I Gerakan 50.000 Masker Melalui 19 MWCNU

Penulis Mokh Faisol


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca