Perkuat Masjid Jadi Media Ibadah & Dakwah, LTM NU Pasuruan Gelar Seminar

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Minggu 09 Desember 2018 kemarin, Pengurus Cabang Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (PC LTN NU) Kabupaten Pasuruan bersama Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Pasuruan gelar acara Seminar Memakmurkan Masjid di Gedung Serbaguna Pasuruan.

Forum yang bertemakan “Menjaga dan memelihara ruh masjid sebagai media ibadah dan dakwah” tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pasuruan, KH. A. Mujib Imron, SH., MH.

Dalam sambutannya, Gus Mujib menekankan tentang 2 (dua) hal pokok yakni pentingnya legalitas masjid dan legalitas kepengurusannya.

“Agar masjid ini terkelola dengan baik, maka dua hal tersebut harus dipenuhi” tegas Gus Mujib.

Baca Juga :   Pemilu 2024, Masjid NU Diminta Lakukan Pendidikan Kewargaan, Bukan Penggalangan Suara

Selanjutnya, Moh. Mundir Muslih menjelaskan beberapa faktor yang menjadikan Masjid kehilangan aktifitasnya sebagai pusat ibadah dan dakwah.

“Mengapa masjid kita sepi? Pertama, Pengurus masjid jarang melakukan ibadah di Masjid atau tidak memberi contoh jama’ah, dua, Pengurus masjid kurang harmonis, tiga, Banyak masjid kurang memberi ruang kepada pemuda dan remaja serta anak, empat, Banyak masjid tidak berfungsi sebagai media Ibadah dan dakwah” tutur Ketua PC LTM NU Kabupaten Pasuruan tersebut.

Penyerahan 31 IMB Masjid

Dalam Acara tersebut, dilakukan juga penyerahan 31 IMB (Ijin Mendirikan Bangunan) Masjid. Adapun narasumber seminar diantaranya KH. Muchibbul Aman Aly, Drs. H. Makhfudz, Moh. Mundzir Mushlih, dan H. Samsul Bahri. (Yaqin/Makhfud).


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca