Kompleks RSNU Pasuruan Jadi Lokasi Halalbihalal PCNU

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Pohjentrek, NU Pasuruan

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan akan menggelar Halalbihalal di Kompleks Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Pasuruan, Jalan Raya Kejayan, Sabtu (11/05/2024).

Ketua Steering Committee (SC) Halalbihalal Gus Doktor HM Irsyad Yusuf menyebutkan, alasan pemilihan lokasi kegiatan dilaksanakan di Kompleks RSNU Pasuruan.

“Itu menjadi momentum untuk memperkuat dan memulai Gerakan Urunan Mbangun RSNU Pasuruan,” ujarnya dalam Rapat Koordinasi Panitia Halalbihalal di Ruang Rapat PCNU Kabupaten Pasuruan, Kecamatan Pohjentrek, Selasa (30/04/2024).

Bupati Pasuruan dua periode itu juga menjelaskan, di Halalbihalal akan dilakukan penyampaian progres dan proyeksi peningkatan pembangunan sarana prasana hingga jadwal operasional RSNU.

Baca Juga :   Cegah Pernikahan Usia Anak, Mahasiswa UNU STAIS Pasuruan Gelar Sosialisasi

“Di Halalbihalal juga dilakukan soft launching Numbasmart RSNU Pasuruan,” imbuh Mustasyar PCNU Kabupaten Pasuruan itu.Sementara itu, Ketua Organizing Committee (OC) Halalbihalal Gus Saiful Anam Chalim menyampaikan, acara akan mengundang lebih dari 1000 orang.

“Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof H Mohammad Nuh insyaallah hadir dan memberi Mauizah Hasanah,” tutup Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan tersebut.

Untuk diketahui, peletakan batu pertama pembangunan RSNU Pasuruan dilaksanakan pada 28 Februari 2021, bertepatan dengan hari lahir ke-98 Nahdlatul Ulama (NU) yakni 16 Rajab 1442 H.

Adapun pendanaan pembangunan bersumber dari iuran Jam’iyyah dan Jamaah NU Pasuruan, sumbangan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasuruan dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, serta para donatur hingga stakeholder PCNU.

Baca Juga :   Inovatif, Neem Oil Daun Mimba dan Stik Ikan Jenggelek oleh Mahasiswa STAIS UNU Pasuruan

Penulis: Makhfud Syawaludin


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca