Safari Ramadhan 1444 Hijrah/2023 Masehi

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Pohjentrek, NU Pasuruan
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan secara rutin menggelar Safari Ramadhan. Kegiatan dilaksanakan di masjid dalam wilayah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) masing-masing secara bergantian.

Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin menjelaskan, tujuan Safari Ramadhan. Yakni untuk menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan sekaligus konsolidasi organisasi MWCNU, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU), dan Pengurus Anak Ranting Nahdlatul Ulama (PARNU) di wilayah kerja PCNU.

“Serta memberikan penguatan Aqidah Ahlussunnah Wal Jama’ah Annahdliyah kepada pengurus dan warga NU dan menyalurkan santunan untuk dhuafa,” imbuhnya kepada NU Pasuruan, Kamis (14/03/2024).

Mantan ketua MWCNU Kejayan itu juga menyebutkan, dilakukan pembagian tim di PCNU dalam kegiatan Safari Ramadhan. Terdapat 3 Tim dengan dikoordinir oleh Wakil-wakil Sekretaris.

“Dimulai malam 6 (Sabtu, 16/03/2024) hingga malam 12 ramadhan (Jumat, 22/03/2024). Setiap harinya dilakukan di 3 tempat yang berbeda. Hanya untuk malam ke 12, dipusatkan di Masjid Riyadlul Hikmah Desa Sengonagung, Kecamatan Purwosari,” tutup kiai yang jago masak tersebut.

Baca Juga :   Hingga ke Pulau Buru Maluku, Pesantren Al-Yasini Pasuruan Kirim Guru Tugas

Diketahui, malam 6 ramadhan dilaksanakan di Masjid Sabilillah, Dusun Jetis Selatan Desa Dhompo, wilayah MWCNU Sidogiri. Untuk MWCNU Pohjentrek di Masjid Al Karim, Dusun Gemyang Desa Sungi Kulon. Kemudian Masjid Barmawi, Deda Asemkandang, wilayah MWCNU Kraton.

Malam 7 ramadhan dilaksanakan di Masjid Ar Rohmah, Desa Cukurgulng, wilayah MWCNU Lumbang. Lalu di Masjid Assulthon, Desa Kandung, wilayah MWCNU Winongan. Untuk di MWCNU Grati di Masjid Baitul Khoir, Desa Ranuklindungan.

Malam 8 ramadhan dilaksanakan di Masjid Darul Akhiroh, Dusun Jatirejo Timur, Desa Jatirejo, wilayah MWCNU Lekok. Kemudian di Masjid Al Mubarok, Dusun Sadeng, Desa Sadengrejo, wilayah MWCNU Rejoso. Sedangkan di MWCNU Nguling di Masjid Baitul Makmur, Dusun Sumur Waru, Desa Sumber Anyar.

Malam 9 dilaksanakan di Musholla Kantor MWCNU Tosari. Lalu di Masjid An Nur, Dusun Mendong Desa Gajahrejo, wilayah MWCNU Purwodadi. Kemudian di Masjid Al Ikhlas, Dusun Krajan 2, Desa Andonosari, wilayah MWCNU Tutur.

Malam 10 dilaksanakan di Masjid Al Ichsan, Dusun Kili Barat, Desa Wonosari, wilayah MWCNU Gondangwetan. Untuk di MWCNU Puspo di Musholla Baitur Rohim (Samping pasar Desa Puspo). Sedangkan di MWCNU Pasrepan di Masjid Darul Abror, Desa Ampelsari.

Baca Juga :   Melihat Panen Padi Organik LPPNU Kabupaten Pasuruan

Malam 11 dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas, wilayah MWCNU Kejayan. Lalu di Masjid Al Mubarok, Dusun Krajan, Desa Kluwut, wilayah MWCNU Wonorejo. Kemudian di MWCNU Sukorejo di Masjid Besar Al Mukhlasin, Desa Glagahsari.

Penulis: Makhfud Syawaludin


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca