Harlah 24, Berikut Komitmen ISNU Kabupaten Pasuruan

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Pohjentrek, NU Pasuruan

Kabupaten Pasuruan merupakan salah satu wilayah di Jawa Timur yang memiliki potensi di sektor pertanian, pariwisata dan industri sehingga tidak mengherankan jika banyak orang yang datang ke Pasuruan.

Menanggapi hal itu Ketua Pengurus Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Pasuruan Ahamad Adib Muhfi mengatakan, pada momentum Hari Lahir Harlah (ISNU) ke 24 kami akan berkomitmen membantu masyarakat dan pemerintah untuk mengejar ketertinggalan pembangunan Sumber Daya Manusia.Berdasarkan survei SDM di Kabupaten Pasuruan peringkat ke 27 se Jawa Timur. Padahal pendapatan UMK Kabupaten Pasuruan nomer 4 di Jawa Timur.

“Untuk meningkatkan kapasitas SDM Kabupaten Pasuruan ISNU akan melakukan pelatihan pelatihan khususnya kepada sarjan ,” ujarnya kepada NU Pasuruan Ahad (19/11/2023).

Baca Juga :   Gerakkan Ayo Urunan untuk RSNU, Semua Elemen Harus Bergerak Secara Maksimal

Lebih lanjut Dosen Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Pasuruan tersebut mengatakan, selain meningkatkan kualitas SDM kami akan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk memberikan motivasi kepada masyarakat untuk studi lanjut ke perguruan tinggi.

“Bagi yang belum sarjana kami akan menjembatani antara mereka bisa masuk ke perguruan tinggi yang sudah MoU dengan kita salah satu faktor peningkatan SDM adalah lulus perguruan tinggi,” ujarnya.

Adapun langkah ISNU Kabupaten Pasuruan yang ketiga adalah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada sarjana terbaik dan berprestasi di Kabupaten Pasuruan.

“Jika ada mahasiswa dan mahasiswi yang terbaik dan berprestasi kami akan memberikan reward terlebih mereka tertarik gabung ISNU Kabupaten Pasuruan,” ujarnya.

Menurutnya ISNU adalah badan otonom yang berfungsi membantu melaksanakan kebijakan Nahdlatul Ulama pada kelompok sarjana dan kaum intelektual.

Baca Juga :   Giliran Wisudawan STAI Al-Yasini Diberi Reward ISNU Pasuruan

“Tiga langkah ini akan menjadi bidang garap ISNU Kabupaten Pasuruan satu persatu sudah berjalan dengan baik,” tutupnya.

Penulis : Mokh Faisol


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca