Dipercaya Pemerintah, NU Peduli Pasuruan Terima Kapal Karet dan Logistik Dapur Umum

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Rejoso, NU Pasuruan
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan menerima bantuan Perahu Karet dan alat masak untuk Dapur Umum Bencana dari Bupati Pasuruan, Selasa (14/2/2022).

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Posko NU Peduli Bencana Banjir Pasuruan di Gedung Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Al Baka, Kecamatan Rejoso.

Ketua PCNU, KH Imron Mutamakkin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan. Atas dukungan dan kepercayaan kepada PCNU.

“Alhamdulillah. Semoga kami semakin optimal dalam menangangi bencana di Kabupaten Pasuruan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pasuruan, Gus M Irsyad Yusuf menegaskan, agar kerjasama dengan PCNU dalam penanganan bencana dapat terus terjalin. Sehingga dalam penyaluran bantuan dapat merata dan optimal.

Baca Juga :   MTs MA Assholach Pasuruan Latih Siswa Jadi Ishari Milenial

“Kehadiran kita disini untuk kemanusiaan. Ini yang patut diapresiasi. Mudah-mudahan perahu karet ini bermanfaat untuk penanganan banjir,” imbuhnya.

Dirinya juga menyebutkan, bantuan kapal karet dapat mengurangi risiko bahaya dalam penyaluran bantuan logistik maupun evakuasi warga yang terjebak banjir.

Turut hadir Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ridwan Harris, Kepala Dinas Sosial Suwito Adi, dan elemen Nahdlatul Ulama yang tergabung di NU Peduli Pasuruan.

Untuk diketahui, Untuk diketahui, Tim NU Peduli Kabupaten Pasuruan terdiri dari Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU), Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU), Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU), Banser Tanggap Bencana (Bagana), Badan Otonom (Banom) lainnya.

Baca Juga :   Divisitasi, ITSNU Pasuruan Layak Menjadi UNU Pasuruan

Penulis: BAM Yusuf
Editor: Makhfud Syawaludin


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca