Dampingi KH M Afif, H Sutaji Kembali Terpilih Ketua MWCNU Purwosari

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Purwosari, NU Pasuruan
Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCMU) pada Sabtu-Ahad (05-06/03/2022) telah selesai. Permusyawaratan tertinggi di MWCNU ini menghasilkan keputusan H Sutaji kembali terpilih menjadi Ketua Tanfidziyah bersama KH M Afif sebagai Rais Syuriyah untuk masa khidmat 2022-2027.

Dalam Konferensi ini pemilihan Rais Syuriyah melalui mekanisme Ahlul Halli wal Aqdi (Ahwa). Sebanyak 19 Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) se-Kecamatan Purwosari mengusulkan 5 anggota kiai untuk ditetapkan sebagai anggota Ahwa terlebih dahulu.

Hasilnya, ditetapkan 5 kiai anggota Ahwa yakni KH Muzayyin Syahri, KH Zainul Arifin, Kiai Kartawi, KH M Afifi, dan H Ahmad Yusuf. Hingga akhirnya yang disetujui menjadi Rais Syuriyah adalah KH M Afif.

Sedangkan untuk pemilihan Ketua Tanfidziyah, Ahwa mengusulkan 3 nama. Namun Ustadz Kamali menyatakan tidak siap. Hasilnya, H Sutaji memperoleh dukungan 17 suara, sedangkan Huzaini mendapat 2 suara. Dengan demikian, H Sutaji ditetapkan sebagai Ketua Tanfidziyah.

Baca Juga :   Innalillahi, KH M Thohir Shihab Rais MWCNU Tutur Wafat

Selanjutnya dibentuk formatur 7 orang. Yakni Rais Syuriyah KH M Afif, Ketua Tanfidziyah H Sutaji, dan 5 orang dari perwakilan zona di MWCNU Purwosari.

H Sutaji menegaskan bahwa MWCNU Purwosari akan berfokus untuk memberdayakan kader menuju kemandirian jamiyah.

Diantaranya kaderisasi dan pendataan dengan target 1000 kader dan terdatanya warga nahdliyin di Kecamatan Purwosari. Lalu mewujudkan pendidikan berkualitas dengan melaksanakan pendampingan kepada lembaga pendidikan binaan Ma’arif NU.

Kemudian pembangunan Gedung Poliklinik. Selanjutnya mewujudkan kemandirian ekonomi dengan pendirian NUmbas Mart, Pujasera, dan gerakan “Tuku Nang Warung Tonggo” dengan minimal 2 toko setiap Ranting NU.

Baca Juga :   Gus Taufiq Minta MWC dan Ranting Mengisi Waktu dan Tempat di Masyarakat dengan Program NU

“Hingga memaksimalkan serta menggalakkan gerakan KOIN NU dengan target 70% rumah warga NU. Dan mengoptimalkan media center MWCNU untuk mendukung dakwah digital,” pungkasnya kepada NU Pasuruan, Selasa (08/03/2022).

Penulis: Endro Sutrisno
Editor: Makhfud Syawaludin


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca