NU Tutur Pasuruan Bantu Data Bangunan Rusak karena Gempa

0
Dampak gempa malang di pasuruan

Dampak Gempa di Malang, Bangunan ini Ambrol

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Nu Pasuruan – Dampak gempa 6,1 skala richter yang berpusat di Kabupaten Malang merambat ke daerah lain. di Kabupaten Pasuruan, sejumlah bangunan rusak karena getaran gempa. Salah satunya di Kecamatan Tutur.

Sekretaris Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tutur Sholekan menyebutkan ada kerusakan bangunan di daerahnya. Misalnya Masjid Baiturrahman Tutur, yang berawal dari menaranya patah, akhirnya menimpa serambi Masjid.

“Menara Masjid patah. Beberapa rumah rusak. Ada beberapa yang rusak parah. Di Desa Kayu Kebek Dusun Surorowo sampai ambruk rumah belakangnya,” ujarnya kepada NU Online Jatim, Ahad (11/04/2021).

Baca Juga :   Bersama BPBD, LPBINU Pasuruan Tingkatkan Kapasitas Warga Hadapi Bencana

Sementara ini, penanganan masjid yang ambruk hanya dilakukan pembersihan puing-puing dan reruntuhan bangunan. Ia juga menjelaskan bahwa pengurus MWCNU Tutur sedang terus mengupdate data kaitannya dengan dampak gempa tersebut.

“Kami bersama warga sudah bergerak dan terus update data. Segera juga akan memberikan bantuan untuk warga terdampak,” ujar Alumnus PMII Pasuruan tersebut.

Sebelumnya, Pengurus Wilayah NU Jatim telah menginstruksikan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU untuk berkoordinasi dengan relawan di Pengurus Cabang NU dan Majelis Wakil Cabang NU terdampak untuk membantu pemerintah dalam penanganan pascagempa.

Artikel ini diterbitkan juga di Nu Online Jawa Timur dengan judul NU Tutur Pasuruan Bantu Data Bangunan Rusak karena Gempa


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca