Tepat Harlah IPNU ke-67, IPNU Kab. Pasuruan Resmi Dilantik

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Bertepatan dengan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke-67 tahun, Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Pasuruan periode 2020 – 2021 Resmi dilantik. Rabu (24/2/2021).

Dengan tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan Covid-19, pelantikan yang digelar di Aula KH. A. Jufri Graha PCNU Kabupaten Pasuruan dipimpin langsung oleh Ketua PW IPNU Jawa Timur dengan mengangkat tema “Aksiologi Pelajar NU Menyongsong Kader Berdaya Saing 5.0.”

Dalam Sambutannya, Rekan Choirul Mubtadi’in, Ketua PW IPNU Jawa Timur itu sangat mendukung dan mengapresiasi tema yang diangkat dalam pelantikan tersebut, karena menurutnya pengurus dan kader-kader IPNU kedepan harus bisa membaca perubahan zaman sehingga dapat terus memiliki daya saing dalam menguasai perkembangan zaman yang ada.

Baca Juga :   RAPINWIL II IPNU Jatim, Gus Mujib Ajak Pelajar Jadi Kassyajarotin Thoyyibatin

“Saya sangat sependapat dengan tema pelantikan ini. Karena tantangan kedepan kader IPNU akan semakin berat, maka kita harus bisa membaca akan perubahan itu,” ujar pemuda asli Blitar tersebut.

Senada dengan apa yang disampaikan Rekan Di’in, panggilan akrab ketua PW IPNU Jatim, KH. Muzakki Birrul Alim, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Pasuruan, dalam taujihadnya menyampaikan bahwa selain dapat membaca perkembangan zaman, kader IPNU juga harus tetap berakhlakul mulia.

“Kader IPNU bukan hanya cerdas secara intelektual, namun juga berakhlak mulia. Kita harus meniru akhlak Rosululloh SAW, seperti KH. M. Tholhah Mansoer Pendiri IPNU,” pesan KH Muzakki Burul Alim.

Setelah proses pelantikan selesai dilaksanakan, kegiatan dilanjut dengan refleksi Harlah IPNU yang ke-67 bersama Group Lawak Abioso. Sedangkan dipenhujung acara, panitia pelaksana membagikan cinderamata kepada tamu undangan yang hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut.

Baca Juga :   Wujudkan Keluarga Maslahat, NU Pasuruan Bentuk Satgas dan Kader GKMNU

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Nuryanto


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca