Ada Peningkatan Pasien Covid-19, Satgas NU Kab. Pasuruan Gelar ToT untuk Komunitas

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Adanya peningkatan jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan, membuat Tim Satuan Petugas (Satgas) Covid-19 semakin aktif dalam mensosialisasikan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Salah satunya dengan kembali mengadakan Training of Trainer Satgas Covid-19 untuk komunitas. Selasa Siang (29/12/2020).

Sebanyak 15 peserta yang mewakili komunitasnya masing-masing mengikuti pelatihan yang bertempat di Aula Rapat Graha PCNU Kabupaten Pasuruan tersebut.

Menurut Ketua Tim Satgas Covid-19 PCNU Kabupaten Pasuruan, H. Saiful Anam Halim, pelatihan tersebut dianggap sangat penting untuk diadakan. Karena melalui komunitas-komunitas itu nantinya akan lebih mudah dalam berkomunikasi dengan masyarakat disekitarnya dan menjangkau masyarakat lebih luas, sehingga penyampaian informasi khususnya tentang kesadaran mematuhi protokol kesehatan covid-19 akan jauh lebih efektif.

“Tujuan kita bagaimana nantinya Tim Satgas Komunitas yang kita bentuk ini dapat membantu mensosialisasikan dan mengajak masyarakat memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Karena hal itu yang sampai hari ini paling efektif untuk mencegah penularan virus covid-19,” ujar Pria yang juga Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan tersebut.

Baca Juga :   Bersama Tokoh Agama, Bawaslu Kabupaten Pasuruan Optimalisasi Pengawasan Partisipatif

Senada dengan Gus Saiful, M. Subadar, salah satu pemateri dalam kegiatan tersebut, menjelaskan tentang metode komunikasi persuasif dalam mengajak orang lain untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan cara yang baik dan benar.

“Cara komunikasi persuasif yang baik dapat membantu anggota komunitas kita sadar mematuhi protokol kesehatan. Karena disiplin protokol kesehatan merupakan cara yang paling efektif dalam pencegahan penyebaran virus covid-19,” ujar Alumnus PMII tersebut.

“Dengan terbentuknya Tim Satgas Covid-19 Komunitas ini, diharapkan dapat mengembalikan indikator wilayah Kabupaten Pasuruan kembali orange atau bahkan berwarna Hijau kembali,” pungkas Pria yang akrab disapa Gus Subadar tersebut.

Baca Juga :   Satgas Covid-19 PCNU Pasuruan Lakukan Edukasi & Pembagian Masker kepada Pedagang Pasar

Selanjutnya, Tim Satgas Covid-19 Komunitas yang dibentuk itu, dapat berkomunikasi dengan Tim Satgas Covid-19 PCNU Kabupaten Pasuruan dan melaporkan kegiatan sosialisasi yang diadakan di wilayahnya masing-masing melalui No. WhatsApp yang telah dibagikan di penghujung acara kepada semua komunitas yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Nuryanto


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca