Melalui Pelantikan MWC NU Winongan, Gus Ipong Minta Warga Waspadai Fenomena La Lina

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Dalam situasi pandemi Covid-19, Pelantikan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Winongan Periode 2020-2025 bertempat di Halaman Kecamatan Winongan dengan disiplin penerapan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan saat sebelum dan sesudah masuk area kegiatan, memakai masker serta saling menjaga jarak duduk antara satu dengan yang lainnya, Kamis (26/11/2020).

Pelantikan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Winongan tahun ini, tergolong sangat langka. Pasalnya, kegiatan pelantikan tersebut dilaksanakan secara bersama-sama dengan pelantikan beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) lain yang berada di Kecamatan Winongan. Ormas tersebut antara lain KNPI, Karang Taruna, dan lain-lain.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Pasuruan, serta beberapa undangan dari Forkopimka dan pemerintah desa se-Kecamatan Winongan.

Baca Juga :   Safari Ramadlan Malam Pertama, Ketua PCNU Tekankan Tiga Hal Ini

Menurut KH. Imron Mutamakkin, selaku Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, mengajak agar warga dan pengurus NU untuk peduli dan waspada terhadap adanya bencana alam.

“Sebagai kader dan warga NU kita harus hadir di tengah masyarakat untuk membantu segala kesulitan dan permasalahan terutama dalam kebencanaan,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Selanjutnya, beliau juga menambahkan supaya meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak dari fenomena La Lina. Sebuah fenomena pendinginan yang tidak biasa di mana anomali suhunya melebihi minus 0,5 derajat celcius di area yang sama dengan El Nino. Sehingga, curah hujan meningkat. Maka, besar kemungkinan akan berpotensi terjadi Banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

“Dengan meningkatkan kewaspadaan diharapkan ada kerjasama antara MWC NU beserta Banom dengan ormas lain dan pihak pemerintah, sehingga dapat meringankan beban warga masyarakat terdampak bencana,” pungkas salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Besuk Pasuruan tersebut.

Baca Juga :   NU Pasuruan Perkuat Wawasan Kebangsaan dengan Ziarah Makam Rais Aam

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Nuryanto


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca