Banser & Ratusan Santri Sabilul Muttaqin Bantu Persiapan Istigasah Jum’at Legi PCNU

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

15 Personil Banser dan Santri bersih-bersih di area Rencana Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Kabupaten Pasuruan. Tempat yang sejak beberapa dekade terakhir direncanakan untuk pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) ini terletak di kawasan Jalan Raya Kejayan Desa Sladi Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan, Selasa (3/11/2020).

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Istigasah Jumat Legi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Jumat, 6 November 2020. Sejak pukul 07.00 WIB santri dan banser yang sebagian besar berasal dari Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin Karang Anyar Kecamatan Kraton ini mulai membersihkan tempat tersebut.

Menurut H. Muhammad Nawawi Abdul Syakur, Pengasuh yang sekaligus Koordinator Lapangan (Korlap) dalam kegiatan bersih-bersih tersebut menjelaskan bahwa pembersihan area tersebut dilaksanakan hingga sore hari, berbagi sudut bagian telah dibersihkan dengan seksama secara menyeluruh, dengan harapan dapat mencipkatan kenyamanan bagi para jamaah dan masyayikh yang akan hadir dalam Istigasah Jum’at Legi mendatang.

Baca Juga :   Ansor Banser NU Pasuruan Gelar Bhakti Sosial Relokasi Rumah Pasca Terbakar

“Hingga pukul 09.00 WIB kita sudah dapat 50 % membersihkan tempat ini, diharapkan nanti para jamaah istighosah dapat menempatinya dengan senyaman mungkin” ungkapnya saat ditemui Tim Media nupasuruan.or.id.

Selain itu, Beliau juga mengutarakan bahwa kegiatan bersih-bersih tersebut merupakan permintaan langsung dari PCNU Kabupaten Pasuruan yang membutuhkan tenaga pembersihan tempat untuk persiapan Istigasah Jum’at Legi.

“Yang namanya khidmah untuk kiyai dan NU wajib dan tidak bisa ditawar tawar lagi. Alhamdulillah Allah selalu memberi kesempatan bagi kami untuk berkhidmah. Semoga mendapat ridlonya kyai, dan santri-santri menjadi santri yang sholih, ilmunya barokah dan manfaat untuk dirinya dan ummat” imbuh Gus Mamad, Panggilan Akrab Pengasuh PP. Sabilul Muttaqin tersebut.

Baca Juga :   Pameran dalam Rakornas 3 Lesbumi, Perkuat Kecintaan Terhadap Kesenian Nusantara

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Nuryanto


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca