Peringati 1 Muharram & HUT RI ke-75, Ansor Sidogiri Ziarah Muassis & Sesepuh NU Kab. Pasuruan

1

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Bulan Muharram merupakan bulan pembuka awal tahun dalam kalender Hijriyah, sehingga menjadi bulan istimewa bagi umat Islam. Kali ini, keistimewaannya berlipat, karena 1 Muharram 1442 H berselang 3 hari dari perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75.

Oleh karena itu, dalam rangka menjaga tradisi umat Islam Indonesia, yaitu memperingati Tahun Baru Islam 1442 H sekaligus Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75, Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda ANSOR (PAC GP ANSOR) Sidogiri mengadakan Ziarah Muassis dan Sesepuh Nahdlatul Ulama di Kabupaten Pasuruan dengan mengendarai sepeda motor bersama-sama, Kamis (20/8/2020).

Pemberangkatan Ziarah Muassis dan Sesepuh Nahdlatul Ulama ini dilaksanakan pada pukul 06.30 WIB dengan titik kumpul di Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin Karanganyar. Peziarah juga tetap menggunakan protokol kesehatan dan keamanan berkendara yaitu memakai masker dan helm.

Baca Juga :   Ansor Purwosari & Karang Taruna Bima Sakti Bagi 1000 Takjil

Adapun rute yang ditempuh, meliputi: 1). Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin Karanganyar, 2). Pondok Pesantren terpadu Al-Yasini Areng-Areng Wonorejo, 3). Pondok Pesantren Syamsul Arifin Pukul, 4). Makam Sentono Sladi Kejayan, 5). Peserean Mbah Semendi Winongan, dan 6). Pemandian Umbulan Winongan.

Menurut Moh. Aminuddin, Ketua PAC GP ANSOR Sidogiri, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan warga Nahdlatul Ulama terhadap perjuangan para Muassis dan Sesepuh NU Kabupaten Pasuruan.

“Semoga acara ini semakin mempererat kekompakan teman-teman PAC GP ANSOR Sidogiri, serta dapat mengingatkan kita kepada perjuangan muassis dan sesepuh NU kabupaten pasuruan, sehingga bisa ditularkan kepada teman-teman PAC GP ANSOR Sidogiri,” ujar Moh. Aminuddin.

Baca Juga :   Banser & Ratusan Santri Sabilul Muttaqin Bantu Persiapan Istigasah Jum’at Legi PCNU

Kontributor: M. Dayat

Editor: Nuryanto


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 thought on “Peringati 1 Muharram & HUT RI ke-75, Ansor Sidogiri Ziarah Muassis & Sesepuh NU Kab. Pasuruan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca