Jaga Kualitas Ibadah Ramadhan & Cegah Covid-19, PCNU Kab. Pasuruan Bagi 13.363 Masker

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Pandemi covid-19 yang belum jelas kapan berakhirnya, mengakibatkan dampak yang sangat signifikan dalam kehidupan masyarakat. Baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan bahkan kegiatan keagamaan. Terutama kegiatan keagamaan dalam bulan suci Ramadhan.

Demi mendukung kekhusukan dengan tetap adanya upaya pencegahan Covid-19 di Wilayah PCNU Kabupaten Pasuruan, selain sudah mengeluarkan pedoman beribadah di bulan ramadhan di tengah pandemi, kali ini Satgas Pencegahan Covid-19 membagikan masker sebanyak 13.363 kepada 19 MWC NU wilayah PCNU Kabupaten Pasuruan.

Kamis Pagi (7/5/2020), kegiatan pembagian masker dilaksanakan serentak di 19 MWC NU di wilayah PCNU Kabupaten Pasuruan. Yang selanjutanya, masker diberikan kepada Pengurus NU dan Banomnya baik di tingkatan MWC maupun tingkatan Rantingnya. Hal ini dilakukan agar pengurus NU menjadi teladan di masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker dalam kegiatan keagamaan bulan ramadhan pada khususnya dan kegiatan sehari-hari pada umumnya.

Baca Juga :   Kepala LBM Santri Al-Yasini: Bahtsul Masail Ciri Pesantren Salaf

Sebagaimana telah disampaikan oleh KH. Saiful Anam Chalim, selaku Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan, menjelaskan bahwa sangat penting menerapkan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker untuk pencegaham penyebaran covid-19 dalam aktifitas keagamaan dan sehari-hari.

”Kita selaku pengurus harus memberi contoh, seperti yang di pesankan ketua PCNU bahwasanya NU harus hadir saat dibutuhkan Masyarakat,” ungkap Pria yang akrab dipanggil Gus Saiful tersebut.

“Mohon agar setiap MWC NU dan Ranting bisa membuat masker sendiri atau hal lain yang dapat membantu masyarakat dalam menghadapi wabah covid 19 ini,” pungkas Dosen ITSNU Pasuruan tersebut.

Baca Juga :   Optimalisasi Zakat, NU Pasuruan dan Bangil Jalin MoU dengan Baznas

Selain itu, dalam kegiatan ini dilakukan pula pembagian pamflet protokol kesehatan dari PCNU dan masker untuk jamaah Masjid besar di 19 MWCNU se Kabupaten Pasuruan.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Makhfud Syawaludin


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca