Bantu Ekonomi Warga, GUSDURian Pasuruan Libatkan NUJEK dalam Penyaluran Bantuan

0

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Di tengah kondisi pandemi covid-19 seperti ini sangat banyak sekali warga yang terdampak secara ekonomi seperti para pedagang kecil, pekerja informal, pekerja rumahan atau pegawai pabrik yang dirumahkan hingga menerima PHK. Hal tersebut direspon cepat oleh Relawan GUSDURian Peduli Covid-19 Pasuruan yang memiliki Posko Bersama Saling Jaga Hadapi Corona di jalan Kecamatan No. 71 Kolursari Bangil, Pasuruan dengan membagikan ratusan paket sembako dari GUSDURian Peduli, Gerakan Islam Cinta, dan kitabisa.com.

Pada tanggal 2 Mei 2020 pukul 10:00 WIB, Posko yang dikomandani oleh Komunitas Gitu Saja Kok Repot (KGSKR) GUSDURian Pasuruan tersebut melibatkan Ojek Online berplatform NUJEK (Nusantara Ojek) agar terlibat dalam penyaluran bantuan kepada penerima manfaat yang sudah tercatat dalam data penerima bantuan dari posko.

Baca Juga :   LFNU Pasuruan: Hilal Tidak Terlihat, Awal Ramadhan Ikut PBNU! Hari Selasa

“Kami melibatkan berbagai komunitas, instansi, dan perorangan dalam pendataan penerima manfaat tersebut. Bantuan diantarkan ke rumah masing-masing sehingga tidak terjadi kerumunan massa,” ujar Makhfud Syawaludin selaku Koordinator KGSKR GUSDURian Pasuruan tersebut.

“Bantuan ini, tidak hanya diperuntukkan kepada warga yang tidak mampu, tetapi lebih kepada para pekerja informal, pekerja rumahan, padagang kecil, dan driver angkuran, yang terdampak ekonominya dan tidak berdaya,” pungkas Dosen ITSNU Pasuruan tersebut.

Adapun paket sembako berupa 25 kg beras dan 1 dus yang berisi kacang hijau, gula, tepung, mie instan, minyak, hingga hand sanitizer. Selain itu juga, Posko Saling Jaga juga sedang mempersiapkan khusus 500 paket untuk pekerja lapangan yang sampai hari ini bekerja belum bisa dari rumah.

Baca Juga :   Sepeda Listrik Tenaga Surya Jadi Kado ITSNU Pasuruan untuk 1 Abad NU

Kontributor: Bahrur Roji

Editor: M. Fahrizal Yusuf


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca