SIAP; ITS NU-STAIS Pasuruan sinergikan Pendidikan Tinggi dengan Pesantren

1

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Memperkuat Visi dan Misi Institut Teknologi & Sains Nahdlatul Ulama-Sekolah Tinggi Agam Islam Shalahuddin Pasuruan, siap berkomitmen untuk melakukan sinergi antara Pendidikan Tinggi dengan Pendidikan Pondok Pesantren.

“Bentuk penguatan dari Visi Misi Perguruan Tinggi, mengharapkan ada sinergitas Pendidikan Salaf Pondok Pesantren dengan Pendidikan Tinggi” ujar Dr. Abu Amar Bustomi selaku Ketua ITS NU-STAIS Pasuruan saat memberikan sambutan kegiatan dalam memperingati Nuzulul Quran di Gedung Pusat, Kampus ITS NU, Kamis (7/6/2018).

“Bisa saja suatu saat mahasiswa kami dari luar Negeri, yang ingin mempelajari Islam atau Pendidikan Islam, kita tempatkan di Pesantren-Pesantren Pasuruan. Selain mendapat kajian Keislaman Modern juga mendapat hal yang sakral dalam Islam yaitu Akhlaqul karimah. Jadi ada langkah yang sejalan antara hati dan akal pemikiran” imbuh Ketua LPTNU Kabupaten Pasuruan 2016-2021 tersebut.

Baca Juga :   PCNU Kab. Pasuruan Buka Donasi untuk Pencegahan Covid-19

Pak Bustomi, sapaan akrabnya, menjelakan bahwa ITS NU-STAIS Pasuruan menjadi anugrah NU Pasuruan untuk bisa lebih baik di segala sektor, terutama pada keilmuan Kader NU. Maka dari itu ITS NU-STAI Salahuddin membuka beasiswa yang sebesar-besarnya bagi kader NU.

“Beasiswa Kader tersebut cukup mendapatkan rekomendasi dari semua perangkat dan peringkat organisasi NU, baik lembaga maupun banom NU, jadi MWCNU, PERGUNU, JQH, MUSLIMAT, FATAYAT, ANSOR, PMII dan yang lain silahkan merekom kadernya dan kami jamin mendapat beasiswa”,

pungkas Alumni PMII tersebut dihadapan Jajaran Rois-Tanfidziyah, Lembaga dan Banom, serta Ketua MWC NU diwilayah PCNU Kabupaten Pasuruan tersebut. (Wadud/Makhfud).


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 thought on “SIAP; ITS NU-STAIS Pasuruan sinergikan Pendidikan Tinggi dengan Pesantren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca