Sukses, MWC NU Purwosari Gelar Safari Ramadhan di Ponpes Al-Inayah

1

Follow Channel WhatsApp NU Pasuruan untuk mendapatkan update terbaru seputar NU di Kabupaten Pasuruan.

Klik Disini dan Follow.

Safari Ramadhan ke-9 Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Purwosari, sukses di gelar di Pondok Pesantren Al-Inayah Desa Kemantren Kecamatan Purwosari, kemarin malam (4/6/2018).

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut menjadi media dalam meneruskan tradisi silaturrahmi kepengurusan MWC NU Purwosari beserta banom-banomnya kepada Ulama Pesantren. Selain itu, kegaiatan tersebut dalam rangka bersinergi dengan Camat beserta jajaran Muspika, KUA (Kantor Urusan Agama), dan MUI (Majelis Ulama Indonesia) Purwosari.

“Menjaga tradisi silaturrahmi terhadap Ulama dan Pesantren adalah sesuatu yang tak bisa lepas dalam tradisi NU”, kesan Eka Wara Behaspati, selaku Camat Purwosari saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, KH. Ali Zainal Abidin berharap Pondok Pesantren Al-Inayah semakin sukses dalam memperjuangkan pendidikan di Kecamatan Purwosari.

Baca Juga :   RMINU dan LDNU Pasuruan Gelar Penutupan Safari Pesantren

“Kita sebagai orang nahdiyin dalam memperjuangkan pendidikan di indonesia khususnya di kecamatan purwosari, semoga dengan Safari ini Ponpes Al-Inayah semakin sukses dan terus mampu menjaga kultur nahdhiyin”, harap Pengasuh Ponpes Al-Inayah tersebut.

Selanjutnya, KH. Zainal Arifin juga menegaskan bahwa NU, Ulama, dan Pesantren mempunyai peran penting dalam menjaga dan mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Peran Ulama, Pesantren dan NU nyata adanya. Seperti Negara yang kita cintai ini tak bisa lepas dari jasa para Ulama NU. Sejarah mencatat, 10 November di surabaya sudah menjadi saksi nyata kita semua”,

ujar Mustasyar MWC NU Purwosari saat memberikan ceramah agama dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan Safari Ramadhan ditutup dengan pembacaan doa oleh KH Musyafa’ Dahlan selaku Rois Syuriah MWC NU Purwosari. Selanjutnya, 8 Juni akan dilakukan kegiatan Safari Ramadhan yang bertempat di Masjid Perahu Desa Bakalan Kecamatan Purwosari. (Karim).


Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1 thought on “Sukses, MWC NU Purwosari Gelar Safari Ramadhan di Ponpes Al-Inayah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 | CoverNews by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari PCNU Kab. Pasuruan

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca