Pasuruan, NU Pasuruan

Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pasuruan menggelar Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana ke-2 di Hotel Ascent Premire, Kota Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (25/11/23).

Terdapat 7 wisudawan terbaik berdasar Keputusan Rektor ITSNU Pasuruan Nomor: I.072018/R/Pp.00.1/3462/2023 Tentang Lulusan Terbaik Program Pendidikan Sarjana ITSNU Pasuruan Tahun Akademik 2022/2023.

Wisudawan Terbaik Fakultas Teknik dari Program Studi (Prodi) Teknik Industri diraih oleh Afifatur Rohmaniyah dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,67. Untuk Prodi Teknik Kimia diraih oleh Novianti Wanda Ningtyas dengan IPK 3,76. Sedangkan di Prodi Teknologi Hasil Pertanian (THP) diraih oleh Uswatun Chasanah dengan IPK 3,65.

Selanjutnya, wisudawan terbaik Fakultas Ilmu Pendidikan dari Prodi Pendidikan Biologi diraih oleh Hasanah dengan IPK 3,90. Sedangkan dari Prodi Pendidikan Fisika diraih Eggi Aunur Rofiq dengan IPK 3,91. Kemudian di Prodi Pendidikan Matematika diraih oleh Sulastri Amelia Putri dengan IPK 3,79.

Adapun wisudawan terbaik Fakultas Ilmu Komunikasi Prodi Desain Komunikasi Visual diraih oleh Yuni Roviyani dengan IPK 3,84.

“Saya tidak menyangka menjadi mahasiswa dengan IPK tertinggi. Tentu sangat bangga. Semua itu berkat usaha dan bantuan dari dosen dan doa orang tua,” imbuh Eggi Aunur Rofiq kepada NU Pasuruan, Kamis (7/12/2023).

Sementara itu, Rektor ITSNU Pasuruan Abu Amar Bustomi berharap, wisudawan memiliki kesadaran yang mendalam atas tanggung jawab sosial dan lingkungan yang melekat pada dirinya. “Universiras Nahdlatul Ulama (UNU) adalah lembaga yang kuat untuk menciptakan pemimpin yang tidak hanya ahli di bidang teknologi. Namun juga berakhlak mulia,” imbuh saat memberikan sambutan Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana ke-2.

Untuk diketahui, berdasar Surat Keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek RI) Nomor 694/E/O/2023 tertanggal 28 Agustus 2023. Institut Teknologi & Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pasuruan resmi menjadi Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Pasuruan.

Penulis: Akhmad Fakhrudin

Editor: Makhfud Syawaludin