Selamat! STAI Salahuddin dan ITSNU Pasuruan Mewisuda 365 Sarjana

Pasuruan, NU Pasuruan

Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana ke-2 Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pasuruan dan Wisuda ke-18 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Salahuddin Pasuruan diselenggarakan di Hotel Ascent Premire, Kota Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (25/11/23).

Rektor ITSNU Pasuruan Abu Amar Bustomi berharap, wisudawan memiliki kesadaran yang mendalam atas tanggung jawab sosial dan lingkungan yang melekat pada dirinya.

“Universiras Nahdlatul Ulama (UNU) adalah lembaga yang kuat untuk menciptakan pemimpin yang tidak hanya ahli di bidang teknologi. Namun juga berakhlak mulia,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua STAI Salahuddin Pasuruan Suadi menyebutkan, prestasi kampus sebagai terbaik kategori akselerasi pengelolaan pendidikan tertinggi di Jawa timur dan menjadi kampus terbaik Nasional di lingkungan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

“Dari segi jumlah mahasiswa yang kian terus meningkat. Lulusan tiga tahun terakhir ini ada 1000 lebih mahasiswa. Dari itu hampir 97% sudah terserap di dunia kerja,” tandasnya.

Wisuda itu diikuti 365 sarjana di bidang Program Studi (Prodi) S1 Teknik Industri, S1 Teknik Kimia, S1 Teknologi Hasil Pertanian, S1 Pendidikan Biologi, S1 Pendidikan Fisika, S1 Pendidikan Matematika dan S1 Desain Komunikasi Visual.

Untuk diketahui, berdasar Surat Keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek RI) Nomor 694/E/O/2023 tertanggal 28 Agustus 2023. Institut Teknologi & Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pasuruan resmi menjadi Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Pasuruan.

Penulis: Akhmad Fakhrudin

Editor: Makhfud Syawaludin