IPPNU Diminta Ketua NU Pasuruan Sosialisasi Makan Sehat dan Halal, Berikut Alasannya

Purworejo, NU Pasuruan

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin menyebutkan, cara berkontribusi bagi perempuan dalam menangani permasalahan kenalkan remaja saat ini. Yakni dengan mensosialisasikan pentingnya makan sehat dan halal.

Hal itu ditegaskan dalam Pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pasuruan Masa Khidmat 2023-2025 di Pendopo Nyawiji Ngesthi Weganing Gusti, Jalan Alun-alun Utara, Kota Pasuruan, Jum’at (22/9/2023).

“Salah satu faktor kenalkan remaja yang terjadi saat ini disebabkan oleh pola makan anak-anak muda yang tidak baik,” imbuhnya.

Dirinya menegaskan, jika ingin anaknya sholeh sholihah, seorang ibu perlu memberikan asupan makanan yang bergizi dan halal dalam kehidupan sehari-hari. Sebab makanan dapat mempengaruhi kualitas kehidupan.

“Jika yang dimakan baik maka perilakunya akan baik. Jika makanan yang diberikan tidak halal maka perilakunya akan buruk,” ujarnya.

Gus Ipong juga menyebutkan, dampak makanan instan yang beragam dan murah. Seperti perasa pedas yang didalamnya terdapat zat adiktif. Dampaknya dapat merusak mental anak.

“Makanan pedas hari ini pedasnya bukan cabe rawit asli. Namun ada campurannya. Oleh karena itu, mengkonsumsi makanan instan harus dikurangi karena dapat merusak mental,” imbuhnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Besuk itu mengingatkan, dibalik kesuksesan seorang laki-laki dapat dilihat dari dua hal. Yakni siapa ibunya dan siapa istrinya.

“Dibalik kesuksesan seorang laki-laki pasti ada dua wanita yang mendampingi yakni ibu dan istri,” ungkapnya.

Dirinya berharap, IPPNU harus bisa mempunyai pola kaderisasi untuk menghasilkan kader yang berkualitas. Sehingga mampu berkhidmah di masyarakat, keluarga dan agama.

“Saya mohon kepada IPPNU untuk terus bersosialisasi pentingnya makan yang sehat dan halal kepada pelajar di pasuruan,” tutupnya.

Penulis: Mokh Faisol

Editor: Abi Alissa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *