Sowan NU Pasuruan, Kapolres Diminta Serius Memberantas Narkoba

Pohjentrek, NU Pasuruan
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan meminta Kepolisian Resor (Polres) Kota Pasuruan secara serius dalam mencegah dan memberantas narkoba. NU Pasuruan juga siap bersinergi.

Hal itu ditegaskan saat menerima kunjungan Kepala Polres (Kapolres) Pasuruan Kota di Ruang Tanfidziyah Lantai 2, Graha NU Kabupaten Pasuruan, Jl. Raya Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek. Selasa (23/05/2023).

Wakil Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KHA Faisol Amrulloh menegaskan, pentingnya pencegahan dan pemberantasan Narkoba.

“Tindakan kriminal yang terjadi di Pasuruan kebanyakan disebabkan dari mengkonsumsi narkoba,” imbuhnya saat Kapolres meminta saran dan masukan.

Senada dengan itu, Wakil Ketua PCNU, Gus Muhammad Nawawi berharap, Polres Kota Pasuruan mengadakan sosialisasi pencegahan narkoba secara rutin di desa dan lembaga pendidikan.

“Peredaran narkoba bahkan sudah mulai masuk ke Pondok Pesantren. Mari bersama-sama untuk memberantasnya,” tandasnya.

Merepon itu, Kapolres Pasuruan Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Makung Ismoyo Jati memohon doa restu kepada para kiai NU agar dirinya dan jajaran bisa amanah dalam menjalankan tugas.

“Kontribusi dari tokoh agama utamanya ulama NU sangat penting sebagai cooling system atau sistem pendinginan dalam menciptakan kondusifitas wilayah Pasuruan,” ujarnya.

Penulis: M Subhani
Editor: Makhfud Syawaludin