Hadir Resepsi 1 Abad NU, Gus Nasih: Semoga Diakui Santri Muassis Nahdlatul Ulama

Puncak Resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama (1 Abad NU) akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023).

Gelaran harlah ke-100 tahun NU (perhitungan hijriyah) itu akan berlangsung selama 24 jam tanpa henti. Dimulai pukul 00.00 dinihari (7/2/2023) hingga pukul 00.00 di hari berikutnya, Rabu (8/2/2023).

Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan, KH Abdulloh Nasih Nashor, menyampaikan rasa syukur dapat menyaksikan 1 Abad NU.

“Kita wajib bersyukur. Karena menjadi warga NU yang dapat merasakan 1 Abad NU,” imbuhnya kepada NU Pasuruan, Senin (30/1/2023).

Menurutnya, rasa syukur itu perlu dibuktikan dengan berbondong-bondong hadir mengikuti Puncak Resepsi 1 Abad NU.

“Semoga dengan kehadiran kita, (menjadi wasilah) diakui sebagai santri Muassis Nahdlatul Ulama,” tandasnya.

Untuk diketahui, Puncak Harlah 1 Abad NU diawali dengan kegiatan ritual keagamaan dengan qiyamul lail. Kegiatan tersebut akan diisi dengan pembacaan Manaqib Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Ratib al-Attas, Asmaul Husna, ijazah kubra, hingga shalat berjamaah dan shalawatan bersama Habib Syech.

Pagi hari akan diisi dengan agenda formal Puncak Resepsi 1 Abad NU. Saat siang hingga sore hari, ada Karnaval Nusantara dan Nahdlatut Tujjar Fest.

Sementara itu, pada malam harinya kegiatan hiburan rakyat bakal diisi sejumlah artis dalam dan luar negeri, seperti Slank yang akan berkolaborasi dengan Ikatan Seni Hadrah Indonesia (Ishari) dan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor H Yaqut Cholil Qoumas, dan lain-lain.

Penulis: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *