Gedung RSNU Pasuruan ‘On Progress’, Layanan Klinik Segera Dibuka

Kejayan, NU Pasuruan
Pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Pasuruan saat ini sudah memasuki tahap penyelesaian pembangunan gedung dan infrastruktur.

Ketua Panitia Pembangunan RSNU, H Farid Syauqi menyampaikan, sejak dilakukan peletakan batu pertama pada 28 Februari 2021 oleh Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, saat ini sudah tegak berdiri tiga klaster gedung.

“Gedung untuk Unit Gawat Darurat (UGD), Poliklinik dan Rawat Jalan. Kemudian Gedung Rawat Inap dan Gedung untuk Instalasi dan Laboratorium,” imbuhnya kepada NU Pasuruan, Rabu (14/12/2022).

Dirinya menambahkan, biaya pembangunan RSNU mencapai hampir seratus miliar rupiah. Empat miliar dialokasikan untuk pembangunan sarana fisik dan gedung. Sisanya untuk peralatan medis.

“Biaya tersebut diperoleh melalui iuran warga dan pengurus, serta bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Pasuruan, dan sumber lain yang tidak mengikat, kata Ketua Yayasan Kesejahteraan NU itu.

Terkait rencana dimulainya layanan klinik di rumah sakit bagi masyarakat umum, pihaknya akan menggunakan salah satu gedung yang sudah siap, yakni Gedung Laboratorium dan utilitas.

“Ditargetkan dalam empat bulan ke depan, kluster gedung rawat inap dan gedung Poli, UGD, dan Rawat Jalan sudah rampung dibangun,” ujarnya.

Dirinya juga menyebutkan, PCNU Kabupaten Pasuruan sedang mengupayakan akses layanan BPJS dari pemerintah untuk mendukung layanan klinik tersebut.

“Kami mohon doa restu dari para masyayikh dan warga NU agar proses pembangunan lancar, termasuk penggalangan dananya,” tandasnya.

Diketahui, RSNU Pasuruan menempati lahan seluas 1,6 hektar. Terletak di pusat ekonomi strategis Warungdowo, tepatnya di Kelurahan Kejayan, jalur utama Pasuruan-Malang.

Penulis: AHJ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *