LPNU Pasuruan: Dua MWCNU Siap Membangun NUmbasmart

LPNU Pasuruan saat sosialisasi pendirian NUmbasmart di kantor MWCNU Lekok, Jl. Kabupaten No. 09 Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Wonorejo, NU Pasuruan
Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan telah menggelar ‘Sosialisasi Pembangunan NUmbasmart’ di 15 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat.

Ketua Pengurus Cabang (PC) LPNU, Ustadz Samsul Arifin menargetkan, akhir bulan September terselesaikan kegiatan ‘Sosialisasi Pembangunan NUmbasmart’ di seluruh MWCNU di wilayah PCNU Kabupaten Pasuruan.

“Minggu (14/09/2022) kemarin, sosialisasi NUmbasmart di MWCNU Lekok,” imbuhnya kepada NU Pasuruan, Senin (12/09/2022).

Baca Juga :   NU Rejoso Bagi 2000 Masker & 600 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Ia menambahkan, dari 19 MWCNU tersisa 3 MWCNU. Pasalnya, MWCNU Sukorejo lebih dahulu telah mendirikan NUMart.

“Sosialisasi akan kami selesaikan di bulan September. Sehingga Oktober bisa Rapat Koordinasi (Rakor) untuk menentukan rundown pembangunan NUmbasmart di masing-masing MWCNU,” tuturnya.

Ustadz Samsul juga menyebutkan, hasil asesmen awal terdapat dua MWCNU yang dinyatakan siap pada tahap pembangunan. Yakni MWCNU Lumbang dan MWCNU Purwosari.

Baca Juga :   Optimis, Ini Cara NU Pasuruan Targetkan RSNU sebagai Hadiah 1 Abad NU

Dirinya juga menjelaskan, beberapa hasil survei lokasi untuk pendirian NUmbasmart. Beberapa lokasi yang ditawarkan cukup strategis.

“Di lekok misalnya. Lokasinya sangat strategis dan cocok untuk pertokoan. Karena berdekatan dengan beberapa lembaga pendidikan,” tandasnya.

Untuk diketahui, PC LPNU Kabupaten Pasuruan sedang merencanakan pendirian pertokoan di kompleks perkantoran PCNU Kabupaten Pasuruan, Desa Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.

Penulis: M Lutfillah
Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.