Inisiasi Mading Madin, Mahasiswa STAI Salahuddin Pasuruan Dukung Wak Muqidin

Purwosari, NU Pasuruan
Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Salahuddin Pasuruan yang tergabung dalam kelompok 4 Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) menginisiasi pembuatan Majalah Dinding (Mading) di Madrasah Diniyah (Madin) Miftahul Ulum Pager, Kecamatan Purwosari.

Koordinator Program Mading Madin, Siti Wanuro menjelaskan, pembuatan mading itu bertujuan untuk meningkatkan literasi baca dan tulis sekaligus menumbuhkan kreatifitas para murid.

“(Mading) Ini merupakan hal baru bagi anak-anak di sini. Sehingga diminati dan memberikan semangat baru,” imbuhnya kepada NU Pasuruan, Ahad (11/09/2022).

Baca Juga :   Begini Rasanya Upacara Bendera Raksasa di Dam Pleret

Ia menambahkan, koordinator Mading berasal dari perwakilan murid. Harapannya mading itu dapat terus berjalan meski kegiatan KKNT berakhir.

“Pertama kami dampingi dalam penyusunan tema dan rubrik. Untuk hiasan sudah kami serahkan kepada anak-anak,” tandasnya.

Sementara itu, Koordinator Mading Madin, Dian Ratu Wafa menyatakan, begitu antusias dan berusaha untuk mensukseskan pembuatan Mading tersebut. “Senang dan asyik kak. Ada hal baru di madrasah,” kesannya.

Baca Juga :   Kripsang dan Sasang, Olahan Pisang Buatan Mahasiswa ITSNU Pasuruan

Untuk diketahui, Program Penguatan Madin oleh mahasiswa KKNT STAI Salahuddin Pasuruan itu sekaligus dalam rangka mendukung Program Inovasi Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan yang bernama Wak Muqidin (wayahe kumpul mbangun TPQ dan Madin.

Penulis: Siti Pamrih Anjas Wulandari dan Lailatul Fitriyah
Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.