Begini Cara PC LP Maarif Kenalkan Kiai Pasuruan Penjaga Aswaja An-Nahdliyah

Pohjentrek, NU Pasuruan
Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan Maarif Nahdlatul Ulama (LP Maarif NU) Kabupaten Pasuruan menggelar ‘Pelatihan Penguatan Kompetensi Guru Aswaja An Nahdliyah’, Senin-Selasa (05-06/09/2022).

Kegiatan dipusatkan di Aula Lantai II, Rumah Inovasi PC LP Maarif NU, Kompleks Perkantoran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan, Desa Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek.

Ketua PC LP Maarif NU, Akhmad Farid menjelaskan, kegiatan penguatan kompetensi itu juga sebagai bekal untuk menyusun dan mengembangkan buku Aswaja dan Ke-NU-an.

Baca Juga :   Innalillahi, Ustadz Khudlori Nachrowi Aktifis LDNU Pasuruan Wafat

“Menyusun buku Aswaja dan Ke-NU-an untuk Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA)/Sekolah Menengah Kejuaran (SMK),” imbuhnya kepada NU Pasuruan, Selasa (06/09/2022).

Dirinya menegaskan, melalui penyusunan buku itu, akan memasukkan para Kiai Pasuruan yang memiliki peran dalam menjaga hingga mengembangkan tradisi dan keilmuan Aswaja dan Nahdlatul Ulama.

Baca Juga :   Innalillahi, Kiai Abdullah Mannan Rais Syuriyah MWCNU Lekok Meninggal

“Menjelaskan tentang KH Nawawi bin Nurhasan Sidogiri yang merupakan salah satu pendiri NU. Kemudian KH Abdul Hamid, KH Muhammad Subadar, KH Achmad Djufri, dan masih banyak lagi,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ‘Pelatihan Penguatan Kompetensi Guru Aswaja An Nahdliyah’ diikuti oleh 50 orang guru dari perwakilan madrasah dan sekolah di bawah naungan PC LP Maarif NU Kabupaten Paauruan.

Penulis: Abdul Qohar
Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.