Peduli Lingkungan, Pemdes Gunting Fasilitasi Warga Pilah Sampah Organik dan Anorganik

Sukorejo, NU Pasuruan
Pemerintah Desa (Pemdes) Gunting, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, melaksanakan ‘Program Hibah Bina Desa’ di Dusun Betiting Rukun Tetangga (RT) 001 Rukun Warga (RW) 001, Senin (05/09/2022).

Ketua RW, Purnomo menyampaikan, Program Hibah Bina Desa itu berfokus memberikan fasilitas kepada warga setempat untuk terbiasa dalam memilah sampah rumah tangga.

“Edukasi sekaligus praktik memilah sampah organik dan anorganik. Agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat,” imbuhnya kepada NU Pasuruan.

Baca Juga :   PCNU Kab. Pasuruan Bagi 300 Sembako dalam Pembukaan Safari Ramadhan 2019

Dirinya juga menuturkan, Program Hibah Bina Desa itu sangat memberikan manfaat kepada warga Dusun Betiting. Sehingga, Ia dan warga setempat akan mengoptimalkan tempat sampah yang diberikan.

“Semoga nanti tidak ada lagi sampah yang tertimbun di sekeliling sungai. Juga tidak lagi yang membuang sampah di sungai,” tuturnya.

Pak Purnomo, juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Salahuddin Pasuruan. Telah membantu mensukseskan pelaksanaan Program Hibah Bina Desa.

Baca Juga :   Nisfu Sya'ban dan Dua Rakaat Setara 400 Tahun Beribadah

“Semoga tetap selalu bisa mengabdi ke masyarakat dan melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga mahasiswa STAIS jaya selalu,” tandasnya.

Untuk diketahui, Program Hibah Bina Desa itu membagikan tempat sampah organik dan anorganik kepada setiap rumah tangga di Dusun Betiting, Desa Gunting, Kecamatan Sukorejo.

Penulis: M Ismail
Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.