PAC se Pasuruan Raya Ikuti Akreditasi PW Ansor Jatim, Ini Hasilnya

Beji, NU Pasuruan
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nahdlatul Ulama (NU) Bangil, Kota dan Kabupaten Pasuruan menggelar ‘Visitasi Assesor Akreditasi’ di Aula Anisah Foundation, Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Ahad (04/09/2022).

Kegiatan visitasi diikuti ketua dan sekretaris atau tim akrediasi yang berasal dari dua puluh delapan (28) Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor NU se Pasuruan Raya.

Wakil Ketua Bidang Akreditasi Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor NU Jawa Timur, Muhammad Harun Prasetyo menjelaskan, ‘Visitasi Assesor Akreditasi’ bertujuan untuk standarisasi manajemen organisasi Ansor ditingkatan PAC.

Baca Juga :   Ada Peningkatan Pasien Covid-19, Satgas NU Kab. Pasuruan Gelar ToT untuk Komunitas

“Dalam mengukur standarisasi organisasi di tingkat PAC merupakan tanggung jawab pimpinan wilayah,” imbuhnya.

Sahabat Harun juga menegaskan, bahwa tujuan utama visitasi adalah untuk memperbaiki manajemen organisasi mulai tingkatan Pimpinan Ranting (PR) hingga PW.

“Untuk itu, dalam visitasi akreditasi ini ada beberapa acuan yang digunakan para tim assesor dalam menilai berkas administrasi organisasi,” tandasnya.

Berdasar hasil keputusan pleno Tim Akreditasi PW GP Ansor Jawa Timur, berikut nilai akreditasi PAC di wilayah PC GP Ansor Pasuruan Raya: 1) Lima belas (15) PAC memperoleh akreditasi A. 2) Dua belas (12) PAC memperoleh akreditasi B. 3) Satu (1) PAC yang memperoleh akreditasi D. 4) 1 PAC tidak mengikuti ‘Visitasi Assesor Akreditasi’.

Baca Juga :   Luar Biasa! Ular Naga Ikut Karnaval "Guyub Bareng" Karang Taruna Bima Sakti Purwosari

Untuk diketahui, terdapat tujuh (7) bidang penilaian dalam ‘Visitasi Assesor Akreditasi’, diantaranya legalitas organisasi, kaderisasi, terkait Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor, Kebanseran, manajemen organisasi, amal usaha, dan kegiatan sosial.

Penulis: BAM Yusuf
Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.