Dampingi Media Madrasah dan Sekolah, LP Maarif NU Pasuruan Gelar Diklat Jurnalistik

Pohjentrek, NU Pasuruan
Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan Maarif Nahdlatul Ulama (LP Maarif NU) Kabupaten Pasuruan menggelar ‘Diklat Jurnalistik dan Pengelolaan Media Sosial Madrasah dan Sekolah’, Sabtu (03/09/2022).

Kegiatan itu laksanakan di dua Ruang Perkuliahan, Gedung B, Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pasuruan, Kompleks Perkantoran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan, Desa Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek.

Narasumber Diklat, Shohibul Hujjah menyatakan, siap mendampingi guru madrasah dan sekolah dalam mengembangkan keterampilan menulis jurnalistik.

“Luar biasa antusias para peserta dalam menyimak materi. Dan saya lihat sudah hampir 85 persen rata-rata dari mereka sudah bisa menulis. Jadi tinggal dikembangkan saja,” imbuh ketua Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kota Pasuruan itu.

Baca Juga :   Kenalkan Tradisi NU, MTs Miftahul Huda Tejowangi Gelar Pesantren Ramadhan

Dirinya juga berpesan, agar tidak takut ketika didatangi jurnalis. Pasalnya, Ia banyak dengar cerita guru-guru takut kalau didatangi jurnalis.

“Tugas utama jurnalis sesungguhnya adalah mencari berita bukan mencari gara-gara. Bila ada yang cari gara-gara, bisa disampaikan ke saya. Akan saya lacak,” tandas CEO Kabarpas.com itu.

Sementara itu, Wakil Ketua LP Maarif NU, Abdul Qohar menyatakan, pihaknya akan mendampingi madrasah dan sekolah untuk bisa memberitakan kegiatan dan prestasi madrasah dan sekolah masing-masing.

Baca Juga :   Hanya Seminggu, Maarif di Pasuruan Kumpulkan Puluhan Juta untuk Korban Erupsi Semeru

“Akan kami buatkan group whatsapp khusus peserta. Sehingga dapat berkonsultasi dalam menulis. Tulis saja dulu. Nanti juga dibantu edit,” ujar Wakil Kepala Bidang Kurikulum Madrasah Aliyah (MA) Darut Taqwa Sengonagung itu.

Untuk diketahui, peserta merupakan pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan/atau pembina Karya Ilmiah Remaja (KIR) dan/atau guru mata pelajaran Bahasa Indonesia dan/atau guru yang ditunjuk untuk mewakili madrasah dan sekolah.

Penulis: M Murtadho
Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.