Madrasah Jurnalistik, Langkah Pertama LTNNU Pasuruan Dukung Program Dakwah Digital

Purwosari, NU Pasuruan
Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kabupaten Pasuruan menggelar Madrasah Jurnalistik 1 di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Purwosari, Jumat (15/04/2022).

Ketua LTNNU Makhfud Syawaludin menyampaikan, tujuan kegiatan itu untuk mendukung pelaksanaan program prioritas PCNU Kabupaten Pasuruan tahun 2021-2026 di bidang dakwah digital.

“Dimulai dari madrasah jurnalistik. Selanjutnya disesuaikan kebutuhan peserta. Bisa saja madrasah desain atau videografi,” imbuhnya kepada NU Pasuruan.

Ia menambahkan, peserta kegiatan meliputi delegasi dari MWCNU Purwosari, Sukorejo, dan Wonorejo. Kemudian perwakilan dari 5 lembaga PCNU.

“Rata-rata adalah tim media di MWCNU dan lembaganya masing-masing,” tutur alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu.

Makhfud juga menjelaskan, peserta akan didampingi selama tiga bulan. Untuk menulis kegiatan di MWCNU dan lembaga terkait.

“Peserta diharapkan menjadi kontributor di Buletin An-Nahdliyah dan Majalah Nahnu milik PCNU,” pungkas alumnus Universitas Islam Negeri Sunan Kali Jaga itu.

Sementara itu, Wakil Rais MWCNU Purwosari H M Yusuf, memgucapkan terima kasih kepada LTNNU. Telah memilih kepesertaan dan menyelenggarakan kegiatan di MWCNU Purwosari.

“Semoga bisa menulis semua kegiatan NU di Purwosari dan MWCNU lainnya. Sehingga syiar NU menjadi masif di media,” imbuhnya.

Penulis: M Nur Khamim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *