ISNU Pasuruan Hibahkan Buku ke Kampus se-Pulau Jawa

Pohjentrek, NU Pasuruan

Sebagai sumbangsih sarjana Nahdliyin kepada umat, Pengurus Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Pasururan menghibahkan buku terbitannya ke berbagai perpustakaan kampus UIN, IAIN, dan UNU se pulau Jawa. Hibah buku ini diserahkan secara simbolis kepada beberapa pengelola perpustakaan kampus dan Pengurus Wilayah (PW) ISNU Jawa Timur pada momentum buka bersama di kantor PW ISNU di Gayungsari Surabaya, Ahad (17 April 2022).

Buku yang disumbangkan tersebut merupakan buku terbitan PC ISNU Pasuruan ke-10 yang berjudul Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) PAUD QIRA’ATI yang ditulis oleh Sumarni.

Baca Juga :   ISNU Pasuruan Sukses Gelar Konfercab, Adip Muhdi Dipercaya Kembali Sebagai Nakhoda

Selama periode 2018-2022, PC ISNU Kab. Pasuruan secara istiqomah menerbitkan beberapa buku yang merupakan karya para sarjana di Kab. Pasuruan. Program ini terlaksana juga berkat kerjasama dengan berbagai pihak khususnya penerbit Literasi Nusantara Malang.

ISNU Pasuruan yang dinahkodai oleh Ahmad Adip Muhdi akan terus melakukan kerja nyata dengan semua kader untuk mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa dan negara. “Buku adalah sumber ilmu dan ilmu adalah pencerah peradaban”, tuturnya.

Menurut Adip, Hibah buku yang diberikan tersebut guna meningkatkan literasi pada civitas kampus. Hal ini penting mengingat kesadaran dan semangat literasi menjadi penentu lahirnya generasi yang memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas di tengah perkembangan teknologi dan persaingan global yang makin ketat dewasa ini.

Baca Juga :   Tekad ISNU Pasuruan Sinergikan Kader dengan Masyarakat

Lebih lanjut saat menerima hibah buku ini, Ketua PW ISNU Jatim, Mas’ud Said mengapresiasi capaian kinerja ISNU Pasuruan dalam pengembangan literasi. “Semoga ini membawa kebaikan bagi kita semua, termasuk kemajuan bagi bangsa Indonesia,” ujarnya.

Menurut Mas’ud Said, ISNU Pasuruan mampu berada di garda terdepan untuk memberikan solusi-solusi atas problem yang ada di masyarakat, menciptakan inovasi-inovasi yang meneguhkan posisi ISNU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.