Innalillahi, Said Hudaini Dosen ITSNU Pasuruan Wafat

Grati, NU Pasuruan

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Sivitas Akademika Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pasuruan berduka. Pasalnya, Muhammad Said Hudaini selaku Dosen Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) wafat pada Jumat (08/04/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.


Adik ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Grati, Kabupaten Pasuruan itu, wafat dalam usia 44 tahun. Ia meninggal di Poliklinik Graha Amerta, RSUD Dr Soetomo, Surabaya.


Kepala Prodi DKV Eka Rini Widya Astuti menyampaikan, almarhum dalah orang yang cerdas, humoris, baik dan selalu memberikan motivasi dan semangat kepadanya dan kolega khususnya di DKV.

Baca Juga :   Dies Maulidiyah Pertama, ITSNU Pasuruan Bersholawat Bersama Veve Zulfikar


“Beliau juga orang yang bertanggung jawab. Kami semua merasa sangat kehilangan,” imbuhnya kepada NU Pasuruan, Jumat (08/04/2022).


Sementara itu, Ketua Badan Pelaksana Penyelenggara Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (BP3TNU) Kabupaten Pasuruan H Ahmad Taufiq, menjelaskan pengalaman jurnalistik almarhum.


Said Hudaini adalah jurnalis kader NU yang punya ciri khas dan berkarakter kuat. Ia mampu gabungkan 3 hal sekaligus; kompetensi jurnalistik yang mumpuni, daya reflektif yang dalam serta kemampuan memaknai nilai dan tradisi yang kaya.

Baca Juga :   Merawat Sanad Aswaja An-Nahdliyah, PCNU Kab. Pasuruan Ziarah Makam Mbah Kholil Bangkalan


“Jagad jurnalisme maslahat nahdliyah sangat kehilangan anak muda yang sangat bertalenta ini,” pungkas Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan itu.


Untuk diketahui, jurnalis NU asal Pasuruan itu merupakan Manajer News atau Pemimpin Redaksi TV9 Nusantara sejak 2015. Dikutip dari NU Online Jatim, tercatat berbagai program dan karya jurnalistik televisi yang telah ia persembahkan. Diantaranya program Uswah, NU Files, Wisata Religi, hingga Dialog Pagi Jurnal9 Pagi Akhir Pekan.


Penulis: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.