Peringatan Harlah ke 99 di MWCNU Sidogiri, dari Latih Tani Modern Hingga Santunan Yatim

Kraton, NU Pasuruan
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sidogiri memperingati Hari Lahir (Harlah) ke 99 NU dengan berbagai kegiatan. Mulai dari ‘Pengibaran 99 Bendera NU’ hingga santunan anak yatim, Senin-Rabu (14-16/02/2022).

Ketua MWCNU Sidogiri KH A Saifulloh Naji menjelaskan, rangkaian acara dimulai dengan kegiatan ‘Pengibaran 99 Bendera NU’, Pelatihan Pertanian Modern, Bahsul Masail, dan Santunan Anak Yatim.

“Malam puncaknya dilakukan di Masjid Rahmat Desa Ngempit. Pengajian bersama KH Nukman Abdul Majid,” imbuhnya kepada NU Pasuruan, Rabu (16/02/2022).

Baca Juga :   Peringati Harlah ke 99 NU Saat Pandemi, NU Pasuruan Gelar Gowes Tangguh

Dirinya juga menegaskan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah negara yang dilindungi oleh Allah SWT. Musabbabnya, ada banyak sekali wali Allah di Indonesia.

“Wali-wali Allah itulah yang mendirikan Jam’iyyah Nadlatul Ulama,” pungkasnya.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Pasuruan KH Abdul Mujib Imron, menegaskan bahwa Kiai NU yang selalu kukuh menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bahkan NU juga menjaga Pedamaian Dunia. Itulah makna tema dalam Harlah tahun ini ‘Merawat jagad & Membangun Perdaban Dunia’.

Baca Juga :   Memperingati Nuzulul Quran, Muslimat NU Banyak Putih Santuni Anak Yatim

“Teringat dalam sejarah ketika makam Nabi Muhammad dan sahabat akan di Robohkan oleh Kerajaan Arab Saudi. Mbah Wahab Hasbulloh dengan Komite Hijaz bisa melakukan negosiasi agar tidak dirobohkan,” pungkas Mustasyar PCNU Kabupaten Pasuruan itu.

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Muhammad Nawawi Abd Rohman, Syuriyah MWCNU Sidogiri KH Mas Sholeh Abd Haq dan KH Abd Majid Wahhab, Camat Kraton, Danramil Kraton, dan Kapolsek Kraton.

Penulis: Muhammad Anas
Editor: Makhfud Syawaludin

2 thoughts on “Peringatan Harlah ke 99 di MWCNU Sidogiri, dari Latih Tani Modern Hingga Santunan Yatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.