Peringati Harlah ke 99 NU Saat Pandemi, NU Pasuruan Gelar Gowes Tangguh

Pohjentrek, NU Pasuruan
Dalam masa pandemi gelombang 3, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan peringati Hari Lahir (Harlah) ke-99 NU dengan kegiatan ‘Gowes Tangguh’, Sabtu (19/02/2022).

Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin menjelaskan, beberapa rangkaian peringatan harlah. Mulai dari Istighotsah hingga gowes.

“Gowes agar imunitas kita terjaga,” imbuhnya kepada NU Pasuruan, Ahad (20/02/2022).

Ia juga menuturkan, gowes yang diinisiasi oleh komunitas gowes Jagongan (Jama’ah Gowes Sarungan 1926) itu sebagai bentuk sinergi PCNU Kabupaten Pasuruan dengan Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Istiqomah! Yayasan Al-Karamah Purwosari Santuni Yatim Piatu di Bulan Muharram

“Dengan mempererat jalinan silaturahim lewat gowes ini jiwa kita akan sehat,” ujarnya.

Gus Ipong, sapaan akrabnya, berharap agar kegiatan gowes itu bisa memicu masyakarat untuk kembali membudayakan olahraga di masa pandemi Covid-19 yang telah memasuki gelombang ketiga.

“Pasalnya, gowes salah satunya dianggap dapat memperbaiki stamina dan sistem imunitas tubuh manusia paling efektif,” pungkasnya.

Baca Juga :   Catat dan Ikuti, Istighotsah Jumat Mendatang di Masjid Al-Ula Tutur

Kegiatan itu diikuti ratusan pengurus PCNU, termasuk dari Badan Otonom (Banom) NU dan Lembaga NU Kabupaten Pasuruan. Diakhir gowes dilakukan undian. Terdapat 10 doorprize sepeda gunung dan puluhan sarung.

Adapun rute ‘Gowes Tangguh’, start dan finish di halaman Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan di Desa Warungdowo. Melewati Desa Pleret, Desa Parasrejo, Desa
Tambaksari, Desa Plinggisan, dan Desa Susukan Rejo.

Penulis: M Faisol
Editor: BAM Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.