Bersihkan Sampah Sisa Banjir Bersama Warga, Begini Kesan Mahasiswa ITSNU Pasuruan

Lekok, NU Pasuruan
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pasuruan bersama warga melakukan Kerja Bakti membersihkan sampah sisa banjir di Dusun Bong Tengah Desa Tambak Lekok Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan Sabtu (22/01/2022).

Mahasiswa ITSNU Pasuruan Saifuddin Ahmad menyampaikan, sangat bersemangat untuk meringankan beban warga terdampak banjir dengan membersihkan sisa sampah yang berserakan di jalan.

Baca Juga :   Mahasiswa ITSNU Pasuruan Edukasi Warga Ubah Jelantah Jadi Sabun dan Lilin

“Alhamdulillah bisa terlibat. Sehingga bisa merasakan nikmatnya gotong royong,” kesan anggota Kelompok 11 KKN ITSNU Pasuruan tahun 2022 itu kepada NU Pasuruan, Sabtu (29/01/2022).

Dirinya menceritakan tantangannya sebagai mahasiswa ketika KKN. Salah satunya harus siap sedia ketika dibutuhkan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah. Sejauh ini tim kami selalu siap. Sembari menjalankan program yang telah kami rumuskan,” pungkas mahasiswa Program Studi Teknik Industri itu.

Baca Juga :   Inovatif, Mahasiswa STAI Salahuddin Pasuruan Bikin Keripik dari Limbah Bonggol Pisang

Kepada Desa Tambak Lekok Muhammad Ali menuturkan, kerja bakti kali ini berjalan lancar dan cepat selesai. Karena dibantu mahasiswa ITSNU Pasuruan yang sedang KKN.

“Saya selaku Kepala Desa sangat senang karena adanya mahasiswa ini. Sangat membantu kegiatan yang ada di Desa,” imbuhnya.

Penulis: Nur Agustiningwati
Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.