Didampingi Mahasiswa ITSNU, Pelajar di Pasuruan Tak Lagi Takut Divaksin

Mahasiswa ITSNU Pasuruan membantu kegiatan Vaksinasi Anak di Kecamatan Sukorejo (Foto: NUPas/Khoirotul Hikmah)

Sukorejo, NU Pasuruan

Kelompok 4 Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pasuruan terlibat dalam mensukseskan kegiatan Vaksinasi Anak di Dusun Palang, Desa Lemahbang, Kecamatan Sukorejo, Rabu (19/01/2022). Kegiatan itu dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Maarif 2 dan MI Miftahul Huda, Dusun Palang, Desa Lemahbang.

Peserta vaksinasi anak M Yahya Zubani menyampaikan, lebih bersemangat mengikuti vaksinasi dosis keduanya dan sudah tidak merasa takut.

Baca Juga :   Hukum Transaksi Tebasan Menurut Ibnu Hajar & Imam Romli

“Semangat sekali. Apalagi didampingi kakak-kakak mahasiswa ITSNU,” pungkas anak berusia 12 tahun itu kepada NU Pasuruan, Kamis (20/01/2021).

Sementara itu, Kepala Desa Lemahbang Naqsho Bandi, bersyukur ketika mahasiswa ITSNU Pasuruan ditugaskan di desa yang dipimpinnya. Sehingga dapat membantu berbagai kegiatan di desa, seperti vaksinasi anak.

“Saya juga sampaikan kalau saya sudah vaksin Booster kepada seluruh warga sekitar. Supaya menjadi contoh. Mohon seluruh warga harap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah,” imbuhnya.

Baca Juga :   Program Studi Teknologi Hasil Pertanian ITSNU Pasuruan Komitmen Kembangkan Kopi Pasuruan

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi anak ini dalam rangka persiapan Pembelajaran Tatap Muka. Sebagaimana dalam webinar yang diselenggarakan oleh Satuan Tugas (Satgas) Nahdlatul Ulama (NU) Peduli Covid-19 Kabupaten Pasuruan dengan tema ‘Vaksinasi Anak untuk PTM 100 Persen’ guna mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk Sekolah Dasar (SD) maupun Madrasah Ibtidaiyah (MI), Kamis, (13/01/2022).

Penulis: Muhammad Mujiono

Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.