NU Peduli Kab. Pasuruan Bantu Warga Terdampak Banjir

Rejoso, NU Pasuruan
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Desa Toyaning dan Desa Rejoso Lor, Kecamatan Rejoso.

Koordinator NU Peduli Kabupaten Pasuruan H Muhammad Nawawi, menyebutkan bahwa saat ini terdapat 15 Desa di 3 Kecamatan masih tergenang banjir.

“Alhamdulillah, tadi sudah bisa menyalurkan bantuan,” ujarnya kepada NU Pasuruan, Rabu (12/01/2022).

Ia juga menyebutkan rincian sembako yang disalurkan. Bantuan itu berupa lima dus mie instan, tiga peti telur, dua dus minyak, dan lima kilogram tepung diserahkan kepada dapur umum di desa masing-masing. Selain itu, juga membagikan nasi bungkus di sebagain tempat.

Baca Juga :   Istiqomah, LPBI NU Pasuruan jadi Fasilitator Pembentukan Desa Tangguh Bencana BPBD Pasuruan

“Sebagaimana hasil asesmen tim yang dilaporkan melalui Group WhatsApp NU Peduli,” imbuhnya.

Gus Awie juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) setempat atas inisiatifnya untuk mendirikan dapur umum sehingga kebutuhan makan warga terdampak dapat terpenuhi.

“Alhamdulillah. Ranting begitu cepat merespon,” ujar Wakil Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan itu.

Dirinya mengajak masyarakat dan para donatur untuk bersama-sama meringankan warga terdampak Banjir. Dengan berdonasi melalui rekening 006501001656565 Bank BRI an. Lazisnu Kab. Pasuruan dan 1061599815 Bank Syariah Indonesia an. Lazisnu Kabupaten Pasuruan. Atau diserahkan langsung di Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Waspada Risiko Longsor, LPBI NU Kabupaten Pasuruan Turun Lapang

“Beberapa desa masih membutuhkan bantuan,” pungkas Alumnus Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang Jawa Tengah itu.

Untuk diketahui, Tim NU Peduli Kabupaten Pasuruan terdiri dari Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU), Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU), Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU), Banser Tanggap Bencana (Bagana), Badan Otonom (Banom) lainnya.

Penulis: BAM Yusuf
Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *