Istighotsah Jumat Legi, Gus Ipong Ungkap Hubungan Berjamiyyah dengan Doa Sapu Jagat

Lekok, NU Pasuruan
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan kembali menggelar Istighotsah Rutin Jumat Legi, Jumat (31/12/2021). Kali ini, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Lekok menjadi tuan rumah. Kegiatan itu bertempat di Masjid An-Nur Dusun Krajan Utara, Desa Rowogempol.

Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin, menceritakan perihal pelaksanaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama di Lampung. Bahwa acara berjalan dengan baik dan telah terpilih KH Miftachul Akhyar sebagai Rais Aam dan KH Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum Tanfidziyah.

Baca Juga :   Sukses! Peresmian & Pembentukan Pengurus TPQ Al-Musthofa Sidogiri

“Semoga Beliau berdua diberikan kekuatan oleh Allah SWT, diberi hidayah oleh Allah SWT, bisa membawa NU ke depan untuk menghadapi segala tantangan,” imbuhnya saat memberikan tausiah dalam kegiatan itu.

Ia juga menjelaskan tentang tujuan dari berjamiyyah di Nahdlatul Ulama. Semata untuk melaksanakan doa yang selalu kita munajatkan kepada Allah SWT.

“Rabbanā, ātinā fid dunyā hasanah, wa fil ākhirati hasanah, wa qinā ‘adzāban nār,” tutur salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Besuk Pasuruan itu.

Baca Juga :   Majelis Dzikir & Sholawat Rijalul Ansor Rejoso Gelar Peringatan Isra' Mi'raj 1440 H

Gus Ipong juga memberikan motivasi kepada warga nahdliyin agar putra-putrinya mendapatkan pendidikan agama dan pendidikan umum secara seimbang.

“Selain pendidikan agama, agar panjenengan bisa berjuang untuk kemaslahatan masyarakat, jadi harus unggul dalam pendidikan-pendidikan lainnya,” pungkas ketua PCNU dua periode itu.

Turut hadir dalam kegiatan KH Maksum Hasyim Wakil Rais Syuriah, A’wan KH Dumairi, jajaran Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), Ranting NU, Badan Otonom (Banom) NU, dan masyarakat umum.

Penulis: Musthofa dan Zainulloh
Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *