Perkuat Manajemen Organisasi, Ansor Pasuruan Gelar Akreditasi Hingga Ranting

Rejoso, NU Pasuruan
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) ANSOR Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pasuruan melaksanakan penguatan manajemen organisasi melalui akreditasi. Kegiatan itu dilaksanakan hingga di tingkat Pimpinan Ranting (PR).

Tim Asesor PC GP ANSOR H M Sukarno Nouval Faris, menuturkan bahwa akreditasi di tingkat PR GP ANSOR merupakan hal baru dan baru dilaksanakan di ranting Rejoso pada Sabtu (18/12/2021) di Pendopo Kecamatan Rejoso.

“Akreditasi Ranting ini baru pertama kali dilaksanakan, dari sebelumnya yang hanya akreditasi hingga tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC),” ujarnya kepada NU Pasuruan, Rabu (29/12/2021).

Baca Juga :   PC GP Ansor & Lesbumi PCNU Kab. Pasuruan Gelar Gebyar Majelis Sholawat di Purwosari

Ia juga memberikan trik jitu dalam urusan manajemen organisasi. Yakni kerjakan apa yang telah direncanakan dan rutin menyusun laporan dari setiap program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan.

“Pada akreditasi ini ada tiga poin yang akan dinilai. Kelengkapan data, dokumentasi, keaktifan dan jumlah kader,” imbuh pria yang pernah menjadi Ketua PC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pasuruan itu.

Gus Noval juga menjelaskan hak-hak ranting berdasarkan hasil akreditasi itu. Bagi ranting yang mendapat poin A akan mendapatkan 2 hak suara. Sedangkan ranting yang mendapat poin B akan mendapatkan 1 suara. Untuk ranting yang mendapat poin C, tidak mendapat hak suara.

Baca Juga :   Ansor Purwosari & Karang Taruna Bima Sakti Bagi 1000 Takjil

“Namun tetap menjadi peserta dalam Konferensi Anak Cabang (Konfercab),” pungkas Ketua Forum Kerukunan Pemuda Lintas Agama (Forkugama) Kabupaten Pasuruan itu.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Rejoso Ilmi Sholeh, bersyukur menjadi PAC pertama yang ranting-rantingnya dilakukan akreditasi oleh PC.

“Semoga administrasi dan keaktifan organisasi berjalan semakin baik,” imbuhnya.

Penulis: M Faisol
Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *