Ratusan Mahasiswa STAI Al Yasini, Diwisuda. ISNU Kembali Beri Penghargaan Wisudawan Terbaik

Pasuruan, NU Pasuruan – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Yasini Pasuruan melaksanakan rapat senat terbuka dalam rangka mewisuda ratusan mahasiswanya. Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Horison Kota Pasuruan, Minggu (19/12/2021) dihadiri langsung oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf (Gus Irsyad), serta Wakil Bupati Pasuruan yang sekaligus menjabat Pengasuh Pondok Pesantren Al Yasini, KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib)

Dalam sambutannya, Gus Irsyad berpesan agar semua wisudawan senantiasa dapat menjaga nama baik almamater.

“Wisuda bukan hal yang dianggap selesai, apalagi ijazah dipigura dan ditempel di dinding. Tapi wisuda ini lebih bagamana meningkatkan pendidikan dan mengaktualisasikan ilmunya ke masyarakat. Diwisuda berarti sudah dianggap mampu terjun di masyarakat, sudah lengkap. Dimanapun saudara ditempatkan atau mengabdi, Semoga bisa betul memberikan manfaat bagi Kab Pasuruan dan Jatim,” ujarnya.

Baca Juga :   Tutup Program Kerja Pimpinan Cabang, ISNU Kab. Pasuruan Bagi Baju Koko Untuk Pengurus

Ketua STAI AL Yasini Pasuruan, Muniri mengatakan, STAI Al Yasini Pasuruan memiliki 3 program pendidikan. Yakni Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Hukum Ekonomi Syariah (HES) serta Pendidikan Bahasa Arab (PBA).

Dari ketiga prodi, masing-masing diambil beberapa wisudawan dengan nilai terbaik yang akan mendapatkan apresiasi dari Bupati Pasuruan serta PC ISNU Kabupaten Pasuruan. Setelah tiga hari sebelumnya, ISNU juga memberikan pengharagaan pada mahasiswa STAI Salahuddin Pasuruan (baca : STAI Salahuddin Gelar Wisuda, PC ISNU Beri Penghargaan untuk Mahasiswa Terbaik)

Hadirnya ISNU Pasuruan dalam rapat senat terbuka tersebut guna untuk mendorong perguruan tinggi yang berada di wilayah Kabupaten Pasuruan agar membudayakan tradisi pemberian penghargaan (reward) kepada peserta didiknya, bukan hanya pandai memberikan hukuman (punishment).

Hadiah penghargaan dari PC ISNU diserahkan langsung oleh Ketua ISNU Kabupaten Pasuruan Ahmad Adip Muhdi kepada wisudawan dengan nilai akademik terbaik Siti Hidayatul Muhimmah berupa uang tunai sebersar satu juta lima ratus ribu rupiah.

Baca Juga :   Turba ke PAC Sidogiri dan PAC Kraton, ISNU Launching Seragam Baru

Adip menyampaikan bahwa kegiatan pemberian penghargaan ini adalah sebagai bentuk apresiasi dari ISNU atas prestasi mahasiswa menjalani perkuliahan yang sangat berat. Para wisudawan tersebut diharapkan menjadi sarjana yang tidak kehilangan ciri ke NU-annya.

“Tidak ada motivasi lain dari program pemberian penghargaan tersebut kecuali berharap bahwa para sarjana tersebut nantinya lebih termotivasi dalam mengabdikan diri di masyarakat” ujar Adip, yang juga menjabat sebagai kepala Madrasah Assholach tersebut.

Di samping itu pemberian penghargaan dalam wisuda juga sambung Adip menjadi ajang pengenalan eksistensi ISNU dan kelak diharapkan para wisudawan menjadi pengurus ISNU. Hal ini desuai visi organisasi, yaitu meng-NU kan sarjana dan mensajarnakan NU.

Kontributor : Muhajirin yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *