Hanya Seminggu, Maarif di Pasuruan Kumpulkan Puluhan Juta untuk Korban Erupsi Semeru

Kota Pasuruan, NU Pasuruan
Lembaga Pendidikan (LP) Maarif Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan menyalurkan bantuan untuk korban erupsi semeru, Sabtu (11/12/2021).

Bantuan terdiri dari uang tunai Rp. 37.299.000 dan 1 mobil box berisi barang seperti makanan, susu, pakaian, mukena, sarung, popok bayi, dan alat rumah tangga.

Ketua LP Ma’arif NU Kota Pasuruan Ahmad Mudhofir, menjelaskan donasi itu merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh lembaga pendidikan dari tingkat TK/RA, SD/MI, MTs/SMP, dan SMA/SMA/SMK Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Perkuat Profesionalisme Guru Madrasah, Ma'arif NU Kabupaten Pasuruan Gelar Pelatihan PTK

“Alhamdulillah. Hanya dalam seminggu terkumpul donasi sebanyak itu,” imbuhnya kepada NU Pasuruan, Ahad (12/12/2021).

Ia juga menuturkan bahwa donasi itu selanjutnya akan diserahkan kepada LAZISNU Kota Pasuruan.

“Meski ini merupakan kegiatan bersifat insidental, rutin dilakukan. Terlebih ini mengajarkan sikap peduli sesama kepada siswa dan santri agar bisa lebih berempati dan berjiwa sosial,” ujarnya.

Baca Juga :   Raker Ma'arif NU Pasuruan Bahas Sinergi Pendidikan Berbasis Keluarga

Ustadz Mudhofir menyampaikan bahwa Maarif juga mengirimkan relawan dari Satuan Komunitas (Sako) Pramuka ke beberapa titik posko. Untuk menambah tenaga sehingga dapat semakin cepat membantu masyarakat.

“Untuk memastikan amanah dari para warga madrasah dan sekolah yang berdonasi agar sampai dan tepat sasaran,” pungkasnya.

Penulis: Fathira Nadia Makka Basyaiban Al Idrisi Al Hasani
Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.