PCNU Kab. Pasuruan Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

Pohjentrek, NU Pasuruan
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan menyalurkan bantuan tahap pertama untuk korban erupsi Gunung Semeru, Selasa (07/12/2021).

Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin, menuturkan bahwa penyaluran itu sudah berkoordinasi dengan Tim Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) PCNU Lumajang. Sehingga bantuan telah sesuai dengan kebutuhan.

“Alhamdulillah Donasi yang diorganisir oleh Lazisnu Kabupaten Pasuruan berhasil mengumpulkan dana senilai Rp. 55.010.000. Serta beberapa paket sembako dan pakaian layak pakai,” ujarnya di sela-sela persiapan pemberangkatan penyaluran bantuan.

Baca Juga :   Begini Sambutan Wakil Bupati Pasuruan dalam Istighosah Rutin Jumat Legi PCNU Kabupaten Pasuruan

Sementara itu, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan Muhammad Nawawi, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan donasinya. Ia juga mengingatkan bahwa PCNU masih membuka donasi untuk penyaluran tahap selanjutnya.

“Kami akan terus berupaya memberikan bantuan secara bertahap dalam rangka percepatan pemulihan bencana di kawasan tersebut,” pungkasnya.

Untuk diketahui, PCNU Kabupaten Pasuruan melalui surat nomor 042/PC/A.I/L-27/XII/2021 menginstruksikan untuk melakukan penggalangan dana kepada seluruh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Ust. H. Nurul Huda & Ust. Abdurrohman, Nahkoda Baru Ranting NU Desa Tambak MWC NU Lekok

Donasi yang terkumpul itu nantinya dapat ditransfer melalui rekening 006501001656565 Bank BRI an. Lazisnu Kab. Pasuruan dan 1061599815 Bank Syariah Indonesia an. Lazisnu Kabupaten Pasuruan. Atau dapat diserahkan langsung ke kantor PCNU Kabupaten Pasuruan.

Penulis: Mokhamad Faisol

Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *