Diklatsar Banser Sukorejo, Diharap Siap Berkhidmah Tanpa Pamrih

Suasana pembaiatan Diklat Banser Sarkoryon Banser PAC GP Ansor Sukorejo (Foto: NU Pas/BAM Yusuf)

Sukorejo, NU Pasuruan
Satuan Kordinator Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sukorejo menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) VIII bertempat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kalirejo 2, Kabupaten Pasuruan, Minggu (14/11/2021).

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin menegaskan bahwa Banser dan Ansor NU memiliki tugas menjaga para Kiai dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sepulang dari sini sahabat-sahabat bukan lagi warga NU biasa. Namun sudah menjadi pasukan yang siap untuk berkhidmah tanpa pamrih kepada masyarakat,” ujarnya di depan 67 peserta.

Ia juga berharap agar peserta yang lulusan diklatsar memiliki kepekaan dalam membantu warga nahdliyyin dan masyarakat umum yang membutuhkan.

“Jangan sampai nunggu intruksi yang lama untuk berkhidmah. Saat masyarakat membutuhkan kita harus hadir dan siap membantu,” pungkas salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Besuk itu.

Turut hadir dalam upacara pembaiatan, yakni jajaran pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukorejo, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Pasuruan Abdul Karim serta Pengurus Ansor periode terdahulu.

Penulis: BAM Yusuf

Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *