Gelar Musker, ISNU Pasuruan Bendung Hoax dengan Literasi

NU Pasuruan – Bertempat di Aula KH. Zainudin Pondok Pesantren Assholach Kejero , Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Pasuruan menggelar Musyawarah Kerja (Musker) pada 17 Agustus 2021 kemarin, dengan menghasilkan berbagai program dan rekomendasi.

Acara dibuka langsung oleh ketua PC ISNU Kabupaten Pasuruan Ahmad Adip Muhdi. Dihadiri oleh Sekretaris PCNU Pasuruan KH. Saiful Anam serta perwakilan dari masing-masing anak cabang yang tergabung dari wilayah PCNU Pasuruan dan PCNU Bangil.

Ahmad Adip Muhdi mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda penting guna mewujudkan alur kerja dan agenda organisasi yang lebih tertata dan mengena. Karena tema kegiatan adalah Meneguhkan kembali posisi strategis ISNU sebagai lokomotif gerakan literasi di Kab. Passuruan.

Selain guna melakukaan penataan organisasi yang lebih rapi dan matang, musker juga difungsikan sebagai media silaturahim antarsarjana NU yang ada di kawasan setempat. Sekaligus sebagai media berbagi untuk mewujudkan pembangunan yang merata.

Baca Juga :   Melalui Istigasah Rutin MWC NU Lumbang, KH. Imron Mutamakkin Ajak Warga Meneladani Akhlak Rasulullah

PC ISNU Pasuruan berharap bisa merampungkan beberapa program, antara lain, mendata para sarjana yang ada di Pasuruan melalui Pengurus Anak Cabang (PAC) yang ada di kecamatan, memberikan arahan terkait keorganisasian, serta aktif dalam membendung berita hoax dengan memberikan literasi kepada masyarakat.

KH. Saiful Anam, Sekretaris PCNU Pasuruan dalam sambutan opening ceremony menyampaikan bahwa kader ISNU harus optimis dalam melaksanakan kegiatan untuk memberikan ide dan gegasannya terhadap masyarakat terutama nahdiyin di Pasuruan.

Baca Juga :   Panduan Sholat Jumát di Masa PPKM Darurat Covid-19

Selain itu Saiful Anam juga berharap ISNU dapat bekerja sama dengan banom dan lembaga lain agar bersinergi dalam melakukan kegiatan. Apalagi dalam membendung kabar hoax, Maka ISNU harus memventuk tim IT dan aktif memberikan literasi dengan narasi yang tidak menimbulkan pertikaian.

Semoga ISNU Pasuruan yang merupakan kelompok Intelektual bisa menjadi harapan besar bagi kabupaten Pasuruan untuk ikut serta membangun kabupaten Pasuruan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

Kontributor : Muhajirin Yusuf
Editor : Muhajirin Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *