Untuk alumni dan wali santri, Sholat Jenazah KH A Nawawi Abdul Djalil Sidogiri Bisa Diikuti Secara Bil Ghaib

Pasuruan, NU Pasuruan
Kabar duka kembali menyelimuti Pasuruan. Adalah KH Ahmad Nawawi Abdul Djalil selaku Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Desa Sidogiri Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan, wafat.

Kabar akan wafatnya almaghfurlah sempat berseliweran di media sosial. Namun kabar tersebut akhirnya dipastikan pada Minggu (13/06/2021) pukul 16.40 WIB.

Keluarga Pesantren Sidogiri, M Syamsul Munawwir, menjelaskan saat ini sedang menunggu kedatangan jenazah Beliau. InsyaAllah malam ini dilakukan sholat jenazahnya.

“Insya Allah akan dishalatkan di Masjid Sidogiri dan dimakamkan di Pesarean Masyayikh Sidogiri,” ujarnya kepada NU Online Jatim.

Baca Juga :   Perkuat Profesionalisme Guru Madrasah, Ma'arif NU Kabupaten Pasuruan Gelar Pelatihan PTK

Ia juga menjelaskan bahwa untuk alumni dan wali santri yang ingin mengikuti sholat jenazah agar tidak mendatangi pesantren, karena sholat jenazah juga dilakukan secara bil ghaib.

“Sekarang masih pandemi. Sudah ada anjuran juga dari Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS) tentang sholat jenazah bil ghoib yang akan dikoordinir koordinator desa dan disiplin protokol kesehatan,” pungkas putra KH. Munawwir Syams itu.

Baca Juga :   Melalui Ta'aruf Pengurus Baru, Gus Saiful Berharap IPNU Tingkatkan Kualitas Kader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *