NU CARE-LAZISNU Pasuruan Beri Bantuan Tukang Becak dan Ojol

Pasuruan, NU Pasuruan
NU CARE-Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pasuruan membagikan puluhan paket sembako dan dua juta masker untuk pekerja bidang transportasi di Kantor Operasional Nusantara Ojek (NUJEK), Kompleks Graha Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Barat Lapangan Warungdowo Kecamatan Pohjentrek, Senin (10/5/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah (PW) LAZISNU Jawa Timur, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Kompas TV.

Ketua PC LAZISNU Kabupaten Pasuruan H Muhammad Nawawi, menyampaikan bahwa bantuan masker dan sembako tersebut dalam rangka memaksimalkan penanganan Covid 19 dalam disiplin memakai masker dan membantu keterpenuhan secara ekonomi bagi pekerja transportasi.

Baca Juga :   30 PTNU se-Jatim Belajar Pengurusan HKI di ITS NU Pasuruan

“Diharapkan pembagian masker ini dapat mencegah penyebaran wabah Covid 19. Dan membantu kebutuhan sembako para insan transportasi tersebut,” ujarnya kepada NU Pasuruan.

Ia juga menjelaskan kenapa bantuan tersebut hanya dikhususkan untuk pekerja di bidang transportasi.

“Mereka terus berjuang di tengah masa pandemi yang berdampak pada intensitas pekerjaannya,” imbuh Alumnus Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang Jawa Tengah tersebut itu.

Gus Mamad, sapaan akrabnya, selain mengucapkan terima kasih kepada PW LAZISNU Jatim, juga berharap untuk terus menjalin kegiatan bersama sehingga semakin banyak warga yang terbantu.

Baca Juga :   Safari Ramadhan ke-3: KH. Muzakki Birrul Alim Motivasi Warga Ramaikan Kegiatan NU

“Semoga terus terjalin dengan baik sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat secara keseluruhan,” pungkas Pria yang juga menjadi Pengasuh Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin Kecamatan Kraton tersebut.

Kegiatan itu dilakukan di dua tempat. Di kantor NUJEK dan untuk driver ojek online. Sedangkan penerima dari tukang becak di sekitar Pasar Ngempit dan Pasar Sidogiri Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan.

Kontributor: BAM Yusuf

Editor: Makhfud Syawaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *